IFBC Banner

Duh! Rumah Selebgram Nazla Alifa Jadi Sasaran Orderan Fiktif Ojol

Minggu, 10 Mei 2020 – 05:03 WIB

Duh! Rumah Selebgram Nazla Alifa Jadi Sasaran Orderan Fiktif Ojol (Foto: Istimewa)

Duh! Rumah Selebgram Nazla Alifa Jadi Sasaran Orderan Fiktif Ojol (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Banyak cerita soal orderan fiktif yang dialami driver ojek online (ojol). Terkadang mereda mendapat orderan untuk pesan makanan sementara alamat yang memesan tidak jelas atau bahkan palsu.

IFBC Banner


Kali ini, pengalaman tak mengenakkan itu juga dialami selebgram Nazla Alifa. Rumahnya menjadi korban orderan fiktif makanan dari aplikasi ojek online.

Di akun Instagramnya @nazlaalifa, Nazla mengatakan bahwa ia kaget karena rumahnya diserbu beberapa driver ojol yang mengantarkan pesanan makanan. Padahal ini tak pernah memesan makanan-makanan itu.

Dalam unggahan Instagram story miliknya, Nazla dibuat kesal mengapa ada orang yang tega mengerjainya dan driver ojol di situasi seperti ini.

BACA JUGA: Sang Kakak Dinilai Permainkan Salat, Selebgram Sarah Gibson Minta Maaf

"Tolong dong ini orang iseng atau Gojek please tanganin cepat. Fake (palsu) orderan kayak gini gak benar. Saya juga mau bantu bapaknya, tapi kalau semuanya datang ke saya dan minta bayar. Saya juga gak tau gimana bantunya," ucap Nazla.

Nazla mengungkapkan ada beberapa driver ojol yang datang ke rumahnya dengan makanan berbeda. Parahnya, total harganya pun tak sedikit.

Awalnya ada driver ojol yang datang membawa pesanan tahu krispi sebanyak 15 kotak, kemudian disusul dengan pesanan makanan dari salah satu restoran cepat saji senilai Rp 400,000. Kemudia, ada lagi driver yang datang ke rumah membawa beberapa makanan dan kue dari Union Brasserie, Bakery & Bar.

BACA JUGA: Seputar Baim Wong yang Kena Tipu Driver Ojol Padahal Niatnya Bantu

"Sumpah siapapun yang ngerjain, gue akan cari elo. Sekarang ada lagi Union datang ke rumah gue. Lo tuh bukan cuma ngerjain gue, tapi juga ngerjain driver ojeknya juga. Gak ada otak apa?" ucap Nazla dengan kesal.

Nazla mengatakan aksi oderan fiktif ini tak hanya merugikan dirinya saja, tapi juga para driver ojol yang harus mengurus uang mereka kembali dan membutuhkan waktu yang lama.

Tak lama Nazla mengabarkan bahwa semua makanan fiktif itu sudah dikirimkan pihak Gojek ke panti asuhan.