Kocak! Statistik Covid-19 di Indonesia Dibuat Meme, Netizen: Ruwet!

Jumat, 22 Mei 2020 – 23:32 WIB

Kocak! Statistik Covid-19 di Indonesia Dibuat Meme, Netizen: Ruwet! (Foto: Istimewa)

Kocak! Statistik Covid-19 di Indonesia Dibuat Meme, Netizen: Ruwet! (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Hingga kini Indonesia masih terus berjuang untuk melawan pandemi corona (COVID-19). Namun, dalam kondisi yang serba mengkhawatirkan seperti sekarang ini, masih saja ada masyarakat yang abai akan imbauan pemerintah untuk tetap diam di rumah saja.

Kemudian muncullah tagar #IndonesiaTerserah tengah menjadi tren di antara masyarakat seiring dengan ketidakpatuhan dan pelanggaran yang dilakukan warga selama pandemi COVID-19.

Belakangan terakhir banyak contoh tidak pedulinya masyarakat dalam menghadapi pandemi corona. Seperti viralnya kerumunan saat penutupan McD Sarinah dan adanya keramaian di terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, atau banyaknya masyarakat yang memaksa mudik.

Tak hanya itu, tagar ini pun muncul juga sebagai bentuk keprihatinan atas beberapa kebijakan pemerintah yang dinilai justru melonggarkan penyebaran virus corona di antara masyarakat.

BACA JUGA: Innalillahi! Video Perawat RS Royal Surabaya Meninggal Terinfeksi Covid-19

Lewat kreativitas meme, netizen Indonesia membagikan gambar statistik Covid-19 yang terjadi di beberapa negara, termasuk Indonesia. Salah satu diunggah oleh pengamat ekonomi yang juga mantan Menko Perekonomian era Gus Dur, Rizal Ramli.

Meme ini sedang tren di kalangan netizen. Dimana dalam statistik tersebut kurva menujukkan bahwa Indonesia 'SEDANG KRITIS' Covid-19. Bahkan, garis kurva terlihat seperti benang kusut.

Unggahan Rizal Ramli ini pun banyak mendapat komentar dari netizen. "Serius gw pelototin atu demi atu tuh grafik, penasaran bngt...giliran grafik terakhir...ealaahhh...gini amat yak +62...," komentar @an**_xs.

"Itu Indonesia grafiknya sampe pusing gt," kata @nden_baguse

"Diagram curva Indonesia seperti benang kusut , ruwed...ruwed..ruwed," tulis @kang_**nn.