Indira Kalistha Ditegur Badai Eks Kerispatih, Ubah Lirik Lagu Tanpa Izin

Sabtu, 23 Mei 2020 – 14:02 WIB

Indira Kalistha Ditegur Badai Eks Kerispatih, Ubah Lirik Lagu Tanpa Izin (Foto: Istimewa)

Indira Kalistha Ditegur Badai Eks Kerispatih, Ubah Lirik Lagu Tanpa Izin (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sosok Indira Kalistha kembali menjadi perbincangan netizen. Usai kasus meremehkan virus corona, ia kembali ditegur karea memplesetkan lagu ciptaan Badai eks Kerispatih.

Di Instagramnya, Indira menyanyikan lagu 'Aku Cuma Punya Hati' yang diciptakan Badai. Ia menyanyikan lagu tersebut dengan kata 'Cinta' yang ada dalam lirik tersebut diganti dengan kata 'Bucin'.

Teguran itu langsung disampaikan Badai kepada Indira. Ia keberatan lagu ciptaanya diganti tanpa izin terlebih dahulu. Badai pun meminta klarifikasi atas perubahan lirik lagu Aku Cuma Punya Hati.

"Ini himbauan saya yang ke dua kalinya untuk mbak @indirakalistha tentang perubahan lirik karya saya “Aku Cuma Punya Hati” yang di posting di Instagram anda," jelas Badai di akun Instagram miliknya yang kini telah dihapus.

BACA JUGA: Sudah Minta Maaf, YouTuber Indira Kalistha Tetap Bakal Dipolisikan?

"Sampai hari ini tidak ada DM, atau yang bersangkutan juga tidak menghapus videonya di feeds-nya. Padahal saya telah menegur dan meminta nya secara resmi lewat postingan saya," lanjutnya.

Badai pun menempuh langkah tegas. Ia meminta publishing lagunya untuk menegur langsung Indira Kalistha. Ia juga meminta Indira menghubunginya secara langsung terkait hal tersebut.

"Dengan demikian, maka publishing saya atas nama Graha Pustaka Musik Indonesia akan menempuh jalan yang dianggap perlu untuk menanggapi hal ini. Terimakasih dan untuk yang lain tolong jangan ditiru...??????," jelas Badai.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

. Cuma Mobilang . Tiati bang Ntar banyak yang DM lhooo...

A post shared by OFFICIAL LAMBE TURAH ENTRNT (@lambe_turah) on

Namun, tampaknya masalah tersebut nampaknya sudah selesai. Melalui Instagramnya, @_.badaithepianoman, Badai membagikan pesan DM Instagram dari Indira Kalistha yang isinya permohonan maaf.

"Saya minta maaf kalay ternyata mas Badai tidak berkenan lagu tersebut saya ubah. Enaknya baiaman mas? Apakah saya hapus atau bagaimana? Terimakasih," tulis Indira kepada Badai.

Sebagai jawaban kepada Indira, Badai menjelaskan bahwa tegurannya itu bertujuan untuk mengedukasi. Sebagai pencipta lagu, ia ingin karya-karyanya dihargai.

"Dan utk merubah lirik apapun itu seharusnya diketahui oleh pencipta. Sebenernya kalau di respon baik saja gak akan ada masalah kok," jawab Badai.

"Tp saya hargai nita baiknya. Kalo tdk berkeberatan boleh dihapus aja ya.. Maaf juga kalo ada cara yg salah. Terimakasih Indira," begitu bunyi pesan Badai kepada Indira.