Wajib Tahu, Ini 5 Barang Terlarang Paling Dicari di Deep Web

Selasa, 26 Mei 2020 – 04:03 WIB

Ilustrasi Deep Web

Ilustrasi Deep Web

JAKARTA, REQnews - Tentunya Anda sering mendapat informasi, bahwa dunia maya yang kita selancari hari ini, seperti Google, Facebook atau situs-situs e-commerce hanyalah sebagian kecil saja dari keseluruhan jagat internet yang ada.

Jauh di dalam internet normal, informasinya ada dua tingkatan lagi di dalamnya, yakni Deep Web dan Dark Web. Dua dunia internet itu hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu yang tahu caranya, atau yang ingin mencari barang tertentu.

Di dalam Deep Web misalnya, Anda bisa menemui berbagai macam barang dan jasa yang terkadang di luar nalar, atau melanggar hukum jika diperdagangkan terbuka, seperti 5 di antaranya yang paling dicari berikut ini:

1. Narkoba

Sudah jelas, negara manapun melarang menjual narkoba. Namun, di Deep Web, berdasarkan penelusuran dari berbagai sumber, banyak bandar-bandar narkoba menjajakkan jualannya secara terang-terangan. Mulai dari harga murah sampai yang paling mahal.

2. Senjata Api dan Perlengkapan Teror

Mungkin Anda bingung, dari mana para teroris atau perampok mendapatkan senjata api dan bahan peledak. Karena jika dijual terbuka akan berisiko ketahuan, barang-barang mematikan itu didagangkan di Deep Web. 

Bahkan, senjata atau peledak yang didagangkan di sini sudah dilapisi pembungkus yang tak bakal bisa ketahuan isinya, meski melewati sensor X-Ray.

3. Uang Palsu

Hanya dengan bermodalkan beberapa juta rupiah saja, Anda bisa meraup puluhan juta atau berkali-kali lipatnya jika membeli uang palsu di Deep Web. Konon katanya, uang palsu yang dijual tidak bakal terdeteksi imitasi bahkan oleh sensor canggih sekalipun.

4. Organ Manusia

Salah satu yang paling dicari di Deep Web adalah organ manusia. Kamu bisa mendapatkan ginjal, jantung atau organ lainnya dengan harga lumayan mahal di dunia internet yang satu ini. Biasanya harganya lebih mahal, namun tidak perlu banyak prosedur seperti di rumah sakit untuk mendapatkannya.

5. Jasa Pembunuh Bayaran

Kalau pembunuh bayaran menawarkan jasanya di Facebook dan Instagram, tentu saja auto diciduk sama polisi kan. Namun, di Deep Web, banyak pembunuh bayaran yang menjual jasanya secara terang-terangan, tentunya harganya juga mahal.