Detik-detik Pemuda Nekat Masuk Kandang Beruang dan Duel di Dalam Air

Minggu, 31 Mei 2020 – 04:03 WIB

Detik-detik Pemuda Nekat Masuk Kandang Beruang dan Duel di Dalam Air (Foto: Istimewa)

Detik-detik Pemuda Nekat Masuk Kandang Beruang dan Duel di Dalam Air (Foto: Istimewa)

POLANDIA, REQnews - Seorang pemuda berusia 23 tahun di Polandia nekat masuk ke kandang beruang, mengajak berkelahi, dan tak memakai masker. Beruntung, beruang yang dihadapinya mantan anggota sirkus.

Dikutip dari Insider, Sabtu 30 Mei 2020, pemuda itu diketahui tanpa takut, dia melompat ke kandang beruang bahkan bergulat dengan hewan buas yang ada di Kebun Binatang Warsawa, Polandia.

Dalam video yang rekam oleh turis lainnya, pria yang tidak disebutkan namanya tersebut awalnya berkeliaran di sekitar kandang beruang besar yang bernama Sabrina.

Sabrina terlihat mendekat ke pemuda itu. Pemuda itu panik dan terjun ke dalam air di dalam kandang tersebut.

Awalnya ia mencoba berenang menjauhi Sabrina, tetapi binatang itu mengejarnya dan menyusul terjun ke air. Pria itu pun bergulat dengan beruang di dalam air selama lebih dari satu menit.

Seorang juru bicara kebun binatang mengungkapkan bahwa pria itu sebenarnya tak perlu panik, sebab beruang Sabrina terbiasa dengan kehadiran banyak orang. Makanya, sabrina tak akan menyerang hingga menyakiti pria tersebut.

"Dia dulunya anggota sirkus dan terbiasa dengan kehadiran orang. Tapi dia tidak menyerang manusia," kata Ann Karczewska, juru bicara kebun binatang itu.

Menurut Ann, Sabrina tidak terluka tapi dia tetap berada di dalam air sambil menggeram dengan gugup. Hingga akhirnya penjaga kebun binatang menenangkannya.

Kebun binatang Warsawa mendukung penuntutan bagi pemuda itu karena telah mengganggu kenyamanan psikologis Sabrina. Pemuda itu dijatuhi hukuman pelayanan masyarakat selama 20 jam per bulan dan dijatuhi denda £ 1000-£ 6000 atau sekitar Rp 18 juta hingga Rp 108 juta.