Resmi! Risma Pamit, Ini Pesan Terakhir untuk Warga Surabaya

Minggu, 31 Mei 2020 – 21:31 WIB

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Bu Risma

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Bu Risma

JAKARTA, REQnews - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Bu Risma menyampaikan pesan menyentuh yang terakhir bagi seluruh warga Kota Pahlawan. Ia ingin, warganya dapat bersaing dalam skala internasional.

Pesan ini disampaikannya dalam Peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke-727 pada Minggu 31 Mei 2020, yang disiarkan live melalui Instagram resmi Pemkot Surabaya.

Dalam tayangan langsung itu, Risma seperti berpamitan kepada semua warganya. Maklum, tahun 2020 ini adalah masa-masa terakhir Risma menjabat sebagai wali kota.

"Saya percaya, bahwa seluruh anak-anak Surabaya punya potensi," kata Risma dalam siaran langsung.

Ia percaya, semua anak Surabaya memiliki kemampuan mumpuni untuk bergaung di dunia. Risma mencontohkan saat dirinya mendapat kehormatan berbicara di forum internasional PBB beberapa waktu lalu.

Risma tak percaya, dirinya yang hanya seorang wali kota berbicara di depan para pemimpin dunia. Semua itu diakuinya berkat dukungan besar seluruh warga Surabaya.

Para perayaan Hari Jadi Kota Surabaya tahun ini, tak ada digelar pesta rakyat seperti tahun-tahun sebelumnya. Risma pun mengaku rindu dengan semua warga kotanya, namun apa daya, pandemi Covid-19 membatasi banyak ruang gerak.

"Terus terang, yang saya kangen adalah berkumpul dengan warga," ujarnya.

Pemkot Surabaya pun hanya menggelar perayaan kecil-kecilan terbatas di Balaikota, dengan melakukan pemotongan tumpeng sebagai wujud syukur atas hari berdirinya Kota Surabaya.