Viral! Dikira Sabu, Ekspresi Panik Pemuda Bandung Ini Bikin Ngakak Netizen

Kamis, 04 Juni 2020 – 12:01 WIB

Viral! Dikira Sabu, Ekspresi Panik Pemuda Bandung Ini Bikin Ngakak Netizen (Foto: Istimewa)

Viral! Dikira Sabu, Ekspresi Panik Pemuda Bandung Ini Bikin Ngakak Netizen (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sebuah potongan video dari tayangan '86' yang disiarkan di NET TV viral di media sosial. Video itu menampilkan seorang pemuda yang panik ketika polisi menemukan serbuk putih di dalam bungkus plastik kecil.

Melihat bungkus plastik dengan serbuk berwarna putih, pastinya banyak mengira itu adalah sabu. Namun, hanya untuk sekedar gaya-gayaan, serbuk putih itu rupanya adalah garam halus.

Dalam tayangan tersebut, insiden lucu ini berawal saat Tim Prabu 2 Polrestabes Bandung melakukan patroli rutin di Jalan Peta belum lama ini. Saat patroli, polisi melihat dua orang pemuda yang tengah berboncengan menunjukkan gelagat mencurigakan di tengah malam.

Tim Prabu 2 kemudian memberhentikan keduanya. Seorang laki-laki berjaket hitam dari keduanya tampak diperiksa oleh petugas.

Pemuda pemilik tato di dahi itu lalu digeledah oleh petugas. Dari saku jaketnya, polisi menemukan dua plastik kecil berisikan serbuk putih yang dicurigai sebagai sabu-sabu.

Tapi seketika pemuda itu mengelak. Ia menyebutkan bahwa barang itu bukan sabu-sabu melainkan garam dapur.

"Uyah (garam) ini om. Beneran uyah. Demi Allah garam," ucapnya dalam bahasa Sunda, dikutip Kamis 4 Juni 2020.

Mendegar jawaban itu, anggota Tim Prabu pun dibuat tak percaya. "Ngapain kamu bawa (garam dapur) di jaket," kata petugas.

Untuk membuktikannya, seorang petugas lantas mencoba mecicipi serbuk tersebut menggunakan ujung jari tangan. Tak disangka serbuk tersebut ternyata memang berasa asin.

"Asin ini," kata petugas.

Sementara itu sang pemuda mengaku dirinya membawa garam dapur untuk sekadar gaya-gayaan. Petugas lainnya pun berseloroh, "Ngapain kamu bawa garam dapur. Punya penyakit diabetes? Buat nipu ya?".

Tapi pemuda itu hanya menggelengkan kepala. Tim Prabu pun lantas memberikan teguran kepadanya.

Ulah pemuda yang membawa garam hingga berhasil mengelabui polisi tersebut menjadi viral usai dibagikan akun Twitter @jastairvine pada Rabu 2 Juni 2020.

Tak sedikit dari mereka yang dibuat ngakak melihat si pemuda yang panik ketahuan membawa serbuk putih yang mirip seperti sabu..

"kata kata "uyah om uyah om uyah" ter ngiabg ngiang:)," komentar @syif**p1.

"kl org sunda ngomong sumpah udah pegang2 telinga udah percaya aja????????‍??," kata @vith**_.

"paniknya dia ituloh meyakinkan," tulis @boembo**tjang.