Heroik! Polisi Cantik Ini Bantu Selamatkan Wanita Hamil dan Bayinya di Bandara

Minggu, 21 April 2019 – 07:30 WIB

 Hanan Hussein Mohammed

Hanan Hussein Mohammed

DUBAI, REQnews - Terminal 2 Bandara Dubai beberapa waktu lalu dihebohkan seorang ibu hamil asal India yang merintih kesakitan. Saat itu, orang-orang di sekitarnya kebingungan apa yang harus dilakukan untuk menolong ibu dan calon jabang bayinya tersebut.

Beruntung hadir Kopral Hanan Hussein Mohammed, seorang inspektur di bandara Dubai, muncul sebagai penyelamat di tempat kejadian. Tak berpikir lama, Hanan langsung mengambil tindakan untuk menangani situasi darurat. 

Dia membawa wanita hamil itu ke ruang pemeriksaan bandara dan membantunya melahirkan bayi di sana. Bukan itu saja, karena bayinya tidak bernapas, ia melakukan resusitasi kardio-paru (CPR) pada anak. 

Hanan pula yang memastikan bahwa ibu dan bayinya dibawa dengan ambulans dan memastikan keselamatan mereka sepenuhnya ke rumah sakit Latifa. 

Melihat aksi heroik tersebut, Brigadir Ali Atiq Bin Lahej, Direktur Departemen Umum Keamanan Bandara di Polisi Dubai mengapresiasi tindakan luar biasa yang dilakukan Hanan. Ia dinilai berhasil melakukan pendekatan kemanusiaan serta profesional dalam menyelamatkan wanita dan bayi asal India tersebut. 

"Membantu wanita itu membuatnya sangat bahagia," kata Hanan dikutip dari Khaleejtimes, Minggu 21 April 2019. (RYN)