Viral Ojol Ditendang Perutnya Sampai Terjatuh di Pekanbaru, Rumah Pelaku Diserbu Ratusan Gojek

Minggu, 05 Juli 2020 – 10:00 WIB

Viral Ojol Ditendang Perutnya Sampai Terjatuh di Pekanbaru, Rumah Pelaku Diserbu Ratusan Gojek

Viral Ojol Ditendang Perutnya Sampai Terjatuh di Pekanbaru, Rumah Pelaku Diserbu Ratusan Gojek

PEKANBARU, REQnews - Kekerasan terhadap driver ojek online (ojol) kembali terjadi di Indonesia. Kali ini menimpa mitra Gojek, yakni Mulyadi. Pria berusia 43 tahun ini ditendang pria berinisial AK di Pekanbaru.

Aksi AK ini pun terekam warga dan viral di media sosial. Dalam video tersebut, AK terlihat menendang perut Mulyadi, hingga terjatuh. Belum diketahui pasti apa penyebab pelaku melakukan kekerasan terhadap driver ojol. Polisi lalu mengamankan pelaku.

Kini, pelaku pun sudah ditangkap jajaran Polres Kota Pekanbaru. "Pada Sabtu 4 Juli 2020, pukul 18.50 WIB kita telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penganiayaan/pemukulan yang dilakukan pelaku inisial AK terhadap salah seorang driver ojek online atas nama Mulyadi," kata Kapolresta Pekanbaru,, Kombes Nandang Mu'min Wijaya, Minggu 5 Juli 2020.

Kata dia, peristiwa pemukulan dilakukan AK terhadap korbannya Mulyadi pada Jumat kemarin ekitar pukul 11.00 WIB di Jalan Cempaka, Pekanbaru. Selanjutnya, para driver ojol melakukan aksi demo ke rumah pelaku.

Rumah pelaku digeruduk 300 ojol. Aksi demo mereka sempat merusak terhadap rumah terduga pelaku "Polsek Bukit Raya mendatangi TKP tersebut dan langsung mengamankan pelaku penganiayaan terhadap ojek online dan membawa ke Polresta Pekanbaru," kata Nandang.

Tak puas, massa kembali mendatangi Mapolresta Pekanbaru. Nandang pun menemui massa ojol dan memberikan penjelasan bahwa kasus tersebut tetap diproses lebih lanjut.

"Setelah dijelaskan, massa pulang dengan tertib ke rumahnya masing -masing dan percayakan penanganan kasus penganiayaan tersebut kepada Polresta Pekanbaru kemudian massa dapat memahami yang selanjutnya membubarkan diri, situasi aman kondusif," kata Nandang.

Berikut kronologi lengkap ojol ditendang pengendara mobil di Pekanbaru:

1. Driver ojol berhenti di pinggir jalan karena ada Ibu-ibu mau nyebrang, di belakang pelaku ikut berhenti sambil klakson
Lalu driver spontan membalas dengan klakson juga, pelaku turun dari mobil sambil bilang "kamu nantang saya"

2. Rumah Pelaku Rame Oleh Lautan Hijau Solidaritas Babang Ojol
3. Pihak Polresta Pekanbaru langsung turun tangan dan pelaku terciduk.