Seperti Komunis, Perempuan di Makassar Lempar dan Ancam Robek-robek Alquran

Jumat, 10 Juli 2020 – 13:30 WIB

Seperti Komunis, Perempuan di Makassar Lempar dan Ancam Robek-robek Alquran

Seperti Komunis, Perempuan di Makassar Lempar dan Ancam Robek-robek Alquran

JAKARTA, REQnews - Aksi perempuan berinisial INC ini bak seperti komunis yang ada di film G30S PKI. Sembari marah-marah, INC melempar Alquran di Jalan Tentara Pelajar, Kecamatan Wajo, Makassar pada Kamis 9 Juli 2020.

Perbuatan tercela INC yang terekam video amatir ini pun viral di media sosial Facebook. Dalam video tersebut, terlihat INC mengenakan pakaian berwarna oranye itu mendatangi dan memarahi salah seorang warga yang tengah duduk. Wanita itu melempar Al Quran yang dibawanya dan mengatakan dirinya tidak berdosa.

Pada saat kejadian INC juga mengancam akan merobek Al Quran. "Mau ko robek itu? Saya tidak takut dosa-dosaan," kata INC.

Beruntung, niat INC yang hendak merobek Al Quran dihalang-halangi pria yang diduga kerabatnya. "Saya sembahyang karena dia. Saya tidak takut dosa," kata wanita itu.

Tidak lama setelah video marah-marahnya viral, video lain menunjukkan rombongan ibu mendatangi rumah wanita yang melempar Al Quran itu. Para ibu tersebut bersitegang dengan wanita yang melempar Al Quran itu. "Tidak boleh kamu begitu biar Yahudi ko," kata seorang ibu yang mendatangi rumah pelempar Al Quran.

Berdasarkan keterangan unggahan video tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Kadarislam membenarkan bahwa kejadian itu berada di Kecamatan Wajo. Dia mengatakan, wanita tersebut sudah diamankan pihaknya.

"Kejadiannya itu baru tadi sore. Pelaku inisial INC sudah diamankan," kata Kadar.

Namun Kadar mengaku belum mengetahui detail kronologi dan motif kejadian tersebut bisa terjadi. Pun polisi langsung mendatangi kediaman INC setelah aksinya itu dilaporkan oleh ketua RT-nya. "Ini masih diperiksa dan masih didalami bagaimana kronologinya. Tapi, ini sudah ada laporannya dari ketua RT setempat," ujar Kadar.