Viral Logo Garuda Gerindra Diganti Lobster, Habiburokhman Balas dengan Kata Mutiara

Jumat, 10 Juli 2020 – 14:01 WIB

Logo Garuda Gerindra Diganti Lobster, Habiburokhman Balas dengan Kata Mutiara

Logo Garuda Gerindra Diganti Lobster, Habiburokhman Balas dengan Kata Mutiara

JAKARTA, REQnews - Netizen dihebohkan dengan ulah usil oknum yang mengganti logo Partai Gerindra yang awalnya kepala garuda menjadi lobster. Editan logo tersebut pun menjadi viral di media sosial hari ini, Jumat 10 Juli 2020.

Selain mengubah gambar kepala Garuda dengan gambar lobster itu, terdapat tulisan 'Gerindra, Gerakan Indonesia Raya' persis seperti yang tertulis di logo partai yang asli. Postingan ini diunggah pertama kali oleh akun Twitter @DSidagambir dan menuliskan, "Om, tadi pagi aku dapat gambar dipinggir jalan sebelah kiri."

Postingan ini pun langsung ditanggapi juru bicara Gerindra, Habiburokhman. "Kami santai aja, anggap itu lucu-lucuan dari orang yang merasa terganggu dengan kebesaran Gerindra saat ini," kata dia di Jakarta, Jumat 10 Juli 2020.

Ia menyebut Gerindra adalah partai yang besar. Makin besar partai, makin besar pula gangguan yang menerpa. "Ibarat pohon, semakin tinggi tentu semakin besar angin yang menerpa," ujarnya lagi.

Dirinya justru berbicara tentang kinerja Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo. Dia menegaskan Edhy Prabowo tak pernah terlibat korupsi.

"Yang terpenting Pak Menteri Edhy Prabowo tidak korupsi dan tidak menyalahgunakan wewenang untuk pribadi atau kelompok. Sebaliknya saat ini beliau dianggap pahlawan oleh para nelayan," kata Habiburokhman.

Sementara netizen menyebut hasil editan gambar itu merupakan pelecehan bagi partai. "Sudah pelecehan namanya ini," tulis @Adelarpakkuraga

"Wew pelecehan, berarti gerindra udah gk suci lagi dong? Rolling on the floor laughing," sahut @DSidagambir.