Fakta Baru Prank Edo Putra, Pernah Buat Video Amplop THR Kosong

Selasa, 04 Agustus 2020 – 01:05 WIB

Viral video Edo Putra prank daging kurban isi sampah

Viral video Edo Putra prank daging kurban isi sampah

JAKARTA, REQnews -Edo Putra tengah menjadi sorotan setelah YouTuber tersebut membuat dan mempublikasi video prank daging kurban isi sampah, yang viral beberapa waktu lalu.

Namun, prank daging sampah itu bukan yang pertama. Channel YouTube-nya dengan nama Edo Putra Official sudah pernah viral karena video prank THR berupa amplop kosong.

Dari video tersebut, Edo langsung mendapat subscribe hingga 10 ribu dalam waktu singkat, dengan jam tayang yang melebihi standar monetisasi YouTube.

"Prank-prank seperti banyak yang suka. Korban prank itu teman-teman saya sendiri," ungkap tersangka Edo di Mapolrestabes Palembang, Senin 3 Agustus 2020.

Sebelumnya, Edo dan rekannya Diky Firdaus terancam sepuluh tahun penjara karena melanggar Pasal 14 KUHP tentang berita bohong dan Pasal 27 ayat (1) Undang-Undang ITE. Polisi masih memburu dua pelaku lain yang bertugas sebagai kameramen.

Ketika mulai berkecimpung pertama kali di YouTube, Edo kerap mengunggah video berita atau teaser. Namun, ia mengakui, video tersebut kurang diminati, sehingga muncul ide untuk melakukan prank.

"Saya tidak ikut-ikutan YouTuber yang ditangkap polisi dulu, ini asli ide saya. Saya cuma ingin naikkan subscriber, karena penghasilan saya sekarang Rp 5 juta per bulan," ujarnya.