Detik-detik Polwan Pepi Bantu Nenek Tua Antre Sembako

Rabu, 05 Agustus 2020 – 14:30 WIB

Detik-detik Polwan Pepi Bantu Nenek Tua Antre Sembako

Detik-detik Polwan Pepi Bantu Nenek Tua Antre Sembako

JAKARTA, REQnews - Polisi wanita (Polwan) Brigadir Pepi Rohmini mendadak viral di media sosial baru-baru ini. Aksi memapah seorang nenek tua renta disorot masyarakat.

Peristiwa ini bermula saat nenek tersebut ingin kebagian paket sembako rela berjalan kaki diantar cucunya. Diketahui, acara bantuan itu diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Polwan ke-72 yang dilakukan Polresta Tasikmalaya di Objek Wisata Gunung Galunggung, Tasikmalaya, Selasa 4 Agustus 2020 kemarin.

Saat itu Brigadir Pepi Rohmini, langsung berlari untuk membantu nenek itu berjalan kaki. Sebelum membantu nenek renta tersebut, Pepi memasangkan masker karena saat datang ke lokasi tanpa memakai masker sebagai salah satu protokol kesehatan di masa pandemi Corona.

"Saya waktu itu spontan saja bantu Ibu tersebut. Kasihan karena dia ingin sekali dapat paket sembako yang kami bagikan untuk kebutuhan makan kesehariannya. Tadinya saya mau gendong, tapi keburu ada dua orang Polki yang membantu juga," kata Pepi sekaligus Basat Binmas Polresta Tasikmalaya kepada wartawan di kantornya, Rabu 5 Agustus 2020.

Pepi menceritakan bahwa meski usia sudah tua, nenek tersebut masih berkeinginan memberikan nafkah buat cucu-cucunya. Nenek tersebut terlihat masih semangat hadir di acara pembagian sembako di masa sulit saat pandemi corona sekarang ini.

"Saya sangat terharu dengan semangatnya sebagai seorang perempuan yang sudah berusia tua, tapi masih semangat untuk memberikan nafkah bagi keluarganya. Terlebih, ini sebagai salah satu contoh sebagai perempuan kuat dan semangat berjuang meski sudah tua. Ini salah satu inspirasi semangat Polwan juga di hari ulang tahun Polwan tahun ini," ujar Pepi.

Pepi pun mengantar nenek tersebut ke lokasi Posko Pengobatan, karena selain pembagian paket sembako diadakan pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokkes Polresta Tasikmalaya.

Bukan hanya itu, paket sembako dan pemeriksaan beberapa lansia pun dibagikan untuk 60 orang penerima di dua desa Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya.

"Semuanya ada 60 paket sembako yang dibagikan bagi warga saat masa pandemi corona," ujar dia.