Petisi Bebaskan Jerinx Menguat, Ditandatangani 70 Ribu Orang

Kamis, 13 Agustus 2020 – 22:00 WIB

Petisi bebaskan Jerinx

Petisi bebaskan Jerinx

JAKARTA, REQnews - Sebuah petisi muncul di laman Change.org, yang berisikan tuntutan untuk membebaskan drummer Superman Is Dead (SID) Jerinx alias I Gede Astina.

Seperti diketahui, Jerinx telah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian juga pencemaran nama baik, karena menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai 'kacung WHO'.

Dilihat pada Kamis 13 Agustus 2020 pukul 21.20 WIB, petisi berjudul 'Bebaskan Jerinx dan Tahan Kacung Penilep Uang Rakyat' itu sudah ditandatangani lebih dari 71 ribu orang.

Petisi dimulai oleh akun bernama DPP Persadha Nusantara. Dalam dekskripsinya, si pembuat petisi menuntut agar semua penilep uang rakyat juga dipenjara, jangan hanya Jerinx saja.

"Jika hanya karena cuitan kata kacung, Jerinx ditahan, maka masyarakat juga meminta keadilan hukum, agar seluruh kacung-kacung penilep uang rakyat dipenjara. Tidak ada lagi diskriminasi hukum, dimana pembela rakyat ditahan namun kacung sesungguhnya masih berkeliaran di tanah air."

Selain itu, petisi ini juga membandingkan kasus Jerinx dengan kasus pentolan FPI Munarman yang telah menghina pecalang di Bali, namun tidak ditahan, padahal sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Jika Anda berminat menandatangani petisi tersebut, silakan kunjungi link berikut change.org/p/kapolri-bebaskan-jerinx-dan-tahan-kacung-penyedot-uang-rakyat.