Kisah Heroik Pria Australia Gebukin Hiu Demi Selamatkan Istri

Minggu, 16 Agustus 2020 – 12:03 WIB

Ilustrasi hiu

Ilustrasi hiu

JAKARTA, REQnews - Nama Mark Rapley mendadak jadi perbincangan hangat di Australia. Ia dipuji atas aksinya yang sangat berani bak superhero, demi menyelamatkan istri tercinta dari cengkraman hewan buas.

Mengutip BBC, Minggu 16 Agustus 2020, Rapley disebut telah lompat dari papan selancarnya, masuk ke laut dan berkelahi dengan seekor hiu yang tengah menggigit istrinya, Chantelle Doyle. Ia memukul ikan buas itu dengan kepalan tinjunya berkali-kali.

Peristiwa ini terjadi, kala sepasang suami istri itu tengah berselancar di Pantai Shelly, Pot Macquarie, New South Wales. Tiba-tiba, Doyle diserang oleh seekor hiu yang menggigit kakinya. Rapley lantas terjun ke laut, memukuli hiu tersebut hingga melepaskan gigitan dari istrinya.

Kemudian, Rapley berenang menuntun istrinya ke tepi pantai. Doyle terpaksa dibawa menggunakan helikopter ke rumah sakit, karena luka serius pada kakinya akibat gigitan hiu.

"Orang ini mendayung, dan melompat dari papannya ke hiu. Ia memukuli hius itu untuk melepaskan istrinya. Sungguh aksi yang heroik," kata Kepala Eksekutif Surf Life Saving NSW, Steven Pearce.

Sementara menurut Inspektur Andrew Beverley, dari Ambulans NSW, mengatakan orang-orang di pantai memberikan pertolongan pertama kepada Doyle sebelum petugas medis tiba.

"Orang-orang di tempat kejadian yang memberikan bantuan harus dipuji. Mereka melakukan pekerjaan luar biasa," ujarnya.

Inspektur Beverley menambahkan bahwa itu adalah serangan hiu serius ketiga di bentangan pantai itu dalam beberapa bulan terakhir. Doyle diterbangkan ke Rumah Sakit Newcastle untuk menjalani operasi dan dalam kondisi stabil.