Heboh Isu Gratifikasi Seks, Pinangki Diduga Pernah Jadi Istri Jaksa, Hakim, dan Polisi

Selasa, 15 September 2020 – 13:25 WIB

Heboh Isu Gratifikasi Seks, Pinangki Diduga Pernah Jadi Istri Jaksa, Hakim, dan Polisi

Heboh Isu Gratifikasi Seks, Pinangki Diduga Pernah Jadi Istri Jaksa, Hakim, dan Polisi

JAKARTA, REQnews - Jaksa Pinangki Sirna Malasari kini tampil tertutup dengan hijab. Sebelumnya, mantan Kasubbag Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan tersebut selalu tampil glamour di setiap aktivitasnya.

Namun kini suratan nasib jaksa jelita ini berubah 90 derajat. Ia harus rela menjadi tersangka kasus gratifikasi suap Djoko Tjandra dan tindak pidana pencucian uang (TPPU). Tak cuma itu, pelbagai hujatan dan penghakiman secara moril pun harus ditelan mentah-mentah oleh Pinangki.

Mengutip berbagai sumber, redaksi REQnews pun merangkum sejumlah sebutan dan dugaan perilaku negatif yang disematkan ke Pinangki terkait kasus yang melilitnya, hingga persoalan kehidupan pribadinya selama ini. Antara lain:

1.Diduga simpanan hakim

Akun Twitter @xdigeembok menyebut Pinangki diduga mengatakan Pinangki mulai menjalin hubungan khusus dengan si hakim. Biaya studi S2 dan S3 disokong oleh si hakim tersebut. Akun ini juga menuliskan, Pinangki rela jadi istri kedua si hakim.

2.Diduga jadi perebut suami Orang, Perwira Polisi

Setelah menjanda dari si hakim, Pinangki menemukan tambahan hati yang baru, yakni perwira polisi berpangkat AKBP. Hubungan keduanya terjalin. Kata akun Xdigeeembok, Istri pertama perwira AKBP ini malah anak mantan pejabat hebat gitu. Namun si AKBP ini lebih memilih Pinangki.

Belakangan setelah sang istri terseret dalam kasus Djoko Tjandra, AKBP suami Pinangki dimutasi oleh Kapolri sehingga menjabat sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri.

3.Istri Kedua Jaksa Djoko Budiharjo

Isu dugaan perempuan perebut laki orang alias pelakor yang disematkan ke Jaksa Pinangki Sirna Malasari kembali bergulir. Adalah eks Istri jaksa Djoko Budiharjo yang mengungkapkan masa lalu kehidupannya yang diganggu oleh Pinangki.

Menurut pengakuan Indri, Jaksa Pinangki sempat menikah dengan eks Kajati Jabar yang menjadi suami pertamanya. Dalam acara Fakta 'tvOne', yabg dikutip pada Rabu 9 September 2020, Pinangki diakuinya rela menjadi istri kedua almarhum Djoko Budiharjo.

4.Dugaan Gratifikasi Seks

Menurut Ketua Presidium IPW, Neta Pane, seharusnya saafmelihat begitu banyak institusi dan aparatur yang terlibat, kasus ini seharusnya ditangani tim independen yang diketuai Menko Polkam di mana Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadi “leader”.

"Sebab dalam memburu gratifikasi uang segar di balik kasus Joko Tjandra, kami melihat dalam kasus ini ada gratifikasi uang, gratifikasi asmara dan gratifikasi seks," kata Neta di Jakarta, Minggu 13 September 2020.

Jika dipetakan, lanjutnya, kasus Joko Tjandra melibatkan begitu banyak institusi mulai NCB Polri, Bareskrim Polri, Polda Kalbar, Imigrasi, Kelurahan, Dukcapil, Kejaksaan, Pengadilan dan lain-lain.