Viral AKBP Yogi Napitupulu dan Jaksa Pinangki Diduga Pisah Ranjang

Jumat, 25 September 2020 – 11:15 WIB

Viral Kabar AKBP Yogi Napitupulu dan Jaksa Pinangki Diduga Pisah Ranjang

Viral Kabar AKBP Yogi Napitupulu dan Jaksa Pinangki Diduga Pisah Ranjang

JAKARTA, REQnews - Sial betul nasib Ajun Komisaris Besar Napitupulu Yogi Yusuf. Perwira menengah yang berdinas di Mabes Polri ini kembali terseret dalam kasus Pinangki Sirna Malasari.

Dalam dakwaan, pria yang disebut masih berstatus suami Pinangki itu, diduga diduga pernah ikut terlibat menukar uang suap dari Djoko Tjandra. “Terdakwa meminta kepada suaminya untuk menukarkan mata uang USD (dolar Amerika Serikat),” ujar jaksa penuntut umum saat membacakan dakwaan Pinangki di Pengadilan Negeri Tindak Pidana Korupsi pada Rabu 23 September 2020.

Pinangki disebut telah menukar uang hasil pemberian Djoko sebesar 337 ribu dolar AS atau Rp 4,75 miliar sepanjang periode 27 November 2019 hingga 7 Juli 2020. Djoko Tjandra memberikan uang sebesar 500 ribu dolar AS melalui Andi Irfan Jaya.

Eks Kepala Sub-Bagian Pemantauan dan Evaluasi II pada Biro Perencanaan Jaksa Agung Muda Pembinaan kemudian menukar uang ini ke berbagai money changer yang melibatkan beberapa orang dekat terdakwa. Salah satunya adalah Yogi yang diminta Pinangki untuk menukarkan 10 ribu dolar AS atau Rp 147,8 juta. Yogi memerintahkan staffnya yang bernama Beni Sastrawan untuk menukar uang itu.

Pertanyaannya adalah, apakah benar AKBP Yogi Napitupulu masih berstatus suami dari Jaksa Pinangki? Pasalnya, Menko Polhukam Mahfud MD pernah menyebut Pinangki berstatus janda.

"Bagaimana seorang Jaksa (dengan jabatan) Eselon 4, janda pula, dan selalu keluar negeri dengan penampilannya yang glamor, itu indisipliner... Tapi di balik penampilannya itu, sekarang ini sedang dilacak permainan korupsinya sedang dilacak, ada dana - dana yang masuk ga ke situ, jadi tidak mungkin hanya indisipliner!," kata Menkopolhukam Mahfud MD saat diwawancara di Program Satu Meja KompasTV menanggapi pertanyaa host Budiman Tanuredjo soal Jaksa Pinangki, Rabu 5 Agustus lalu.

Beredar kabar, dugaan perceraian antara Pinangki dan Yogi Napitupulu belum diselesaikan secara hukum negara. Menurut sumber REQnews, sebelum kasus ini bergulir, keduanya sudah pisah ranjang.

"Suaminya pisah ranjang, udah gak kuat dengan kelakuan Pinangki," ucap sumber REQnews.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak atas kondisi perkawinannya saat ini.