Tengok Nih, Misi Gila Penyelamatan Jeep Nyangkut di Gunung

Jumat, 25 September 2020 – 22:02 WIB

Mobil Jeep nyangkut di gunung (Foto:instagram)

Mobil Jeep nyangkut di gunung (Foto:instagram)

AMERIKA SERIKAT, REQNews - Beberapa hari ini ramai di media sosial memperlihatkan misi penyelematan Jeep Wrangler. Foto-foto cara penyelamatan ini diposting ke beberapa grup Facebook yang menjadi viral awal pekan ini.

Dilansir dari autoevolution.com, tidak ada yang tahu apa yang ada dalam pikiran pengemudi ketika dia berani menyeberangi Razor Ridge di luar Loma Linda di California, tetapi satu hal yang jelas akhirnya pengemudi meninggalkan mobilnya yang tersangkut di jalan sempit dengan kiri kanan jurang yang dalam. .

Pada saat foto-fotonya dirilis, warganet pun mulai menerka-nerka bagaimana mobil itu bisa berada di atas gunung tersebut. Banyak yang percaya Wrangler pasti dicuri atau dibawa ke sana karena penipuan asuransi.

Kebanyakan hanya menertawakan kebodohan dan kecerobohan pengemudi, dan bercanda tentang biaya yang akan dikeluarkannya untuk mendapatkan helikopter untuk menyelamatkan kendaraan.

Tapi nyatanya tidak ada helikopter yang dibutuhkan untuk penyelamatan Jeep tersebut. Sekelompok pecinta Jeep lokal, Jalados 4x4, menawarkan untuk mengeluarkan Wrangler, dan hasilnya adalah penyelamatan 20 menit yang gila-gilaan yang melibatkan banyak tenaga, derek, tali pengikat, dan banyak hal yang menyenangkan dan orang yang sangat berani mengemudikan mobil itu untuk ikuti instruksi yang tepat dari tim sampai dia bisa mengembalikannya ke tanah yang kokoh (dan tidak terlalu sempit).

Di balik cerita penyelamatan ini, sebelum dibantu oleh komunitas penggemar offroad, pemiliknya sempat di telpon oleh perwakilan resmi Ford. Mereka menawarkan mobil tersebut dievakuasi memakai Helikopter, namun dengan dokumentasi video.

Diduga, gambar video dari penyelamatan kendaraan kompetitornya ini nantinya akan dipakai sebagai salah satu strategi dalam memasarkan produk Ford.