Rizal Ramli Sambangi Moeldoko, Ditawari Menko Perekonomian Lagi atau Dibungkam?

Jumat, 25 September 2020 – 17:30 WIB

Rizal Ramli Sambangi Moeldoko, Ditawari Menko Perekonomian Lagi atau Dibungkam?

Rizal Ramli Sambangi Moeldoko, Ditawari Menko Perekonomian Lagi atau Dibungkam?

JAKARTA, REQnews - Mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli menyambangi kantor Kepala Staf Kepresidenan Jenderal Purn Moeldoko pada Jumat 25 September 2020. Hal itu terlihat dari postingan akun Twitter Rizal Ramli @RamliRizal.

"Ketemu dgn teman lama Jendral Muldoko, mantan Pangab dan Ketua KSP Slightly smiling face ngobrol santai, sudah lama ndak nikmati cigar berdua," tulis Rizal dalam cuitannya.

Asal tahu saja, Menko Polhukam Mahfud MD sebelumnya sempat mengisi hari weekendnya bertemu dengan mantan Menko Perekonomian Rizal Ramli, Minggu 19 Juli 2020. 

Banyak netizen bertanya-tanya dengan agenda pertemuan itu. Banyak menduga jika Rizal telah berdamai dengan kubu pemerintah.

Sebab Rizal selama ini dikenal hobi mengkritisi kinerja menteri-menteri perekonomian dan juga Menteri Keuangan Sri Mulyani. Ada juga warganet yang meramal Rizal bakal ditarik kembali menjadi menteri.

"@RamliRizal Ada sinyal buat pak @RamliRizal untuk benahi ekonomi yg LG carut marut tapi kek nya pak @RamliRizal tak tertarik mau jd menko ekuin," tulis netizen.

Pun ada netizen yang menginginkan Rizal tetap berada di kubu oposisi, sebagai kritikus kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. "Semoga integritas & kredibilitas @RamliRizal tidak "terganggu" Sedih jika sekaliber Rizal Ramli kalau sampai "ketarik"," tulis netizen lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui agenda pertemuan kedua tokoh tersebut.