Heboh, Supermarket Ini Kirim Chicken Nuggets ke Luar Angkasa

Minggu, 18 Oktober 2020 – 08:00 WIB

Viral Chicken Nugget dikirim ke Luar Angkasa (Foto: Istimewa)

Viral Chicken Nugget dikirim ke Luar Angkasa (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Mimpi sebuah supermarket mengirim chicken nugget ke luar angkasa akhirnya menjadi kenyataan. Itu diwujudkan Iceland Foods Ltd, di ulang tahunnya ke-50.

Caranya, mereka mengirim bongkahan ayam dilapisi roti. Dalam video yang dirilis oleh chain, penonton bisa menyaksikan nugget naik ke luar angkasa.

Untuk mengirim chicken nugget ke luar angkasa, Iceland Foods menyewa Sent Into Space, perusahaan pemasaran luar angkasa terkemuka di dunia. Yang selama ini mengkhususkan diri dalam kampanye pemasaran bertema ruang angkasa dan aksi publisitas.

Chicken nugget itu diluncurkan ke ruang angkasa dari sebuah desa di Wales. Bongkahan ayam itu melintasi atmosfer Bumi pada ketinggian 110 ribu kaki, mengapung di wilayah yang dikenal sebagai Near Space.

Near Space adalah wilayah antara atmosfer layak huni dan luar angkasa. Wilayah ini dimulai kira-kira 12 mil, atau 19 kilometer, di atas Bumi ketika tekanan atmosfer mencapai titik yang membuat manusia butuh pakaian bertekanan untuk bertahan hidup. Luar angkasa dimulai kira-kira 100 mil di atas Bumi.

Menurut Sent Into Space, bongkahan ayam itu menghabiskan satu jam mengambang di ruang angkasa dalam tekanan rendah, dan suhu yang bisa turun hingga minus 65 derajat.

Chicken nugget diluncurkan di dekat kantor pusat Iceland Foods Ltd di Wales. Peluncuran menggunakan balon berisi gas, dengan sistem pelacakan satelit tambahan dan dukungan kamera terintegrasi.

Irish News melaporkan chicken nugget itu turun dengan kecepatan 200 mil per jam, dengan parasut mengembang pada ketinggian 62.000 kaki untuk melindunginya.