Viral Mahfud MD Sebut Anies Baswedan Pernah Culun dengan Celana Pendek

Senin, 19 Oktober 2020 – 13:30 WIB

Cuitan Mahfud MD (Foto: Istimewa)

Cuitan Mahfud MD (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Menkopolhukam Mahfud MD mengucapkan selamat kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan atas kelulusan putri sulungnya, Mutiara Baswedan sebagai sarjana hukum dari Universitas Indonesia. Menariknya, Mahfud pun membagikan momen saat dirinya ikut Rasyid Baswedan, ayah Anies, pada tahun 1990-an.

Ketika itu Mahfud mengaku mengenal Anies saat masih muda dan culun dengan celana pendeknya. "Selamat, ya, Tia. Thn 1990-an Anies sering ikut ayahnya (Rasyid Baswedan) ngobrol ringan bersama saya dan kawan2. Waktu itu Anies msh sangat muda. Rasanya baru kemarin bersama Anies culun dgn celana pendeknya; eh, sekarang punya puteri yg sudah lulus universitas. Semoga berkah," tulis Mahfud dalam akun Instagramnya yang dikutip REQnews, Senin 19 Oktober 2020.

Sayangnya postingan itu dikomentari warganet. "Politik sedang tegang kok malah pakai kata "culun" prof. Tak bijak...," tulis salah satu netizen.

"Sepertinya pilihan Bahasa Kurang tepat untuk seorang Profesor...
Coba sekarang kl ada yg bilang prof. Culun bagaiman..??
Kan kasihan propesornya.....," sambung netizen lain.

"Mau tanya perkataan seperti ini bisa kena jerat UU ITE gak ?," tulis netizen.

Hingga berita ini diturunkan, cuitan Mahfud disukai 2,9 ribu netizen dan 215 diretweets.

Dalam postingannya tersebut, Mahfud juga menyematkan cuitan Anies Baswedan. "Alhamdulillah, Jumat kemarin Tia wisuda. Perjalanan kuliah Fakultas Hukum, Universitas Indonesia telah ia tuntaskan.

Mohon doanya, agar Tia selalu dalam lindunganNya, diberikan kekuatan dan kemudahan untuk menjadi pribadi yg bermanfaat bagi masyarakat," tulis Anies.