Viral Prajurit TNI Ditertawakan Saat Bantu Mobil Mogok, Fadli Zon: Mereka Melayani Siapa?

Senin, 19 Oktober 2020 – 16:00 WIB

Viral video TNI (Foto: Istimewa)

Viral video TNI (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Media sosial kembali diramaikan dengan sebuah video mobil yang dikemudikan personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) mogok di jalanan berlumpur atau offroad. Namun viralnya video itu bukanlah persoalan mogoknya mobil tersebut, melainkan isi penumpangnya yang merupakan warga sipil.

Adapun personel yang ada di dalam mobil terlihat masih mengenakan pakaian dinas lapangan (PDL) lengkap. Tampak di luar dua orang dengan pakaian PDL dan satu orang memakai kaus biru memegang tali tambang mencoba menarik mobil yang berhenti.

Mereka sekuat tenaga menarik mobil yang tak bergerak tersebut. Video ini pertama diunggah akun Twitter @SaveMoslem1. Netizen yang melihat video ini menyayangkan aksi prajurit TNI bekerja seperti itu.

Salah satunya politisi Partai Gerindra, Fadli Zon. "Kesabaran rakyat sedang diuji. Sy merasa terusik melihat video2 belakangan ini. Mobil mogok ditarik tentara, pengawalan lari mobil patroli dan helikopter polisi. Mereka melayani siapa? Sementara demonstran pelajar, buruh, mahasiswa dikejar2 digebuki dipenjara. Tokoh2 ditangkapi," tulisnya dalam akun Twitter @fadlizon, Senin 19 Oktober 2020.

Apalagi terlihat di depannya ada mobil Jeep Wrangler Rubicon dengan pelat nomor TNI memasuki lumpur mendekati mobil yang mogok. Mendapati personel TNI tersebut bersusah payah menarik mobil mogok di jalanan berlumpur, salah satu penumpang yang merupakan warga sipil malah tertawa.

Tercatat ada tiga penumpang di dalam mobil. Dua duduk di belakang dan satu orang kebagian merekam. Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui lokasi dan waktu peristiwa tersebut dan keterangan resmi dari Puspen TNI.