Istri Idham Azis Berduka, Berikut Kronologi Ibu Bhayangkari Polda Jatim Bunuh Diri saat Hamil

Sabtu, 24 Oktober 2020 – 09:35 WIB

Ilustrasi bunuh diri (foto: istimewa)

Ilustrasi bunuh diri (foto: istimewa)

JAKARTA, REQnews - Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis berduka. Pasalnya, istri anggota Polda Jatim berinisial E gantung diri di pintu kamar rumahnya di Jalan Jemur Wonosari I Kota Surabaya.

Insiden tragis yang menimpa wanita berinisial NPA itu terjadi pada Jumat 23 Oktober 2020 sekitar pukul 12.20 WIB siang. Bahkan sebelum melakukan tindakan tersebut, NPA itu sempat minta izin bunuh diri ke suaminya. 

Yang menyedihkan, wanita berusia 24 tahun ini sedang hamil 4 bulan. Berikut kronologi diketahuinya NPA gantung diri.

Penemuan jasad korban pertama kali diketahui oleh suaminya sendiri yang merupakan anggota Polri aktif berdinas di Polda Jatim.

"Suaminya polisi. Di Polda dinasnya," ujar warga yang tak mau namanya disebut.

Diketahui, korban sempat menghubungi suami sebelum mengakhiri hidupnya. "Katanya tadi korban sempet telepon suaminya yang lagi dinas. Menyampaikan kalau mau bunuh diri. Pas pulang, ternyata benar kejadian," kata dia.

Di samping jasad NPA, terdapat pula sebuah surat wasiat yang menyebut ia meninggalkan seorang anak perempuan berusia dua tahun dan tengah hamil tiga atau empat bulan usia kandungan.

Belum diketahui pasti motif NPA nekat mengakhiri hidupnya. Kini jasad NPA telah dibawa ke RSUD Dr Soetomo untuk di autopsi.

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi pada siapa saja yang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup.

Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling