IFBC Banner

Jenis-jenis Sakit Kepala yang Perlu Kamu Tahu, Nomor 5 Horor Banget!

Senin, 02 November 2020 – 06:01 WIB

Sakit kepala (ilustrasi)

Sakit kepala (ilustrasi)

JAKARTA, REQnews - Apakah kamu pernah merasakan beberapa kali sakit kepala, namun terjadi perbedaan pusat rasa nyeri saat masalah tersebut muncul kembali? Ya, ternyata sakit kepala tak hanya satu jenis saja.

Sebenarnya, secara umum ada dua jenis sakit kepala. Pertama, disebabkan masalah disfungsi jaringan sensitif di kepala, dan kedua, diakibatkan penyakit bawaan atau mendasar.

Namun, secara spesifik, sakit kepala terbagi menjadi lima jenis. Salah satunya sering dialami orang-orang yang memiliki gejala bucin. Berikut ulasannya:

1 Myogenik

Jenis sakit kepala ini disebabkan otot-otot yang tegang di leher, pundak dan rahang. Pemicunya, bisa karena cara duduk yang salah, gelisah dan depresi. Jenis yang satu ini paling banyak dialami orang.

2. Vaskular

Sakit kepala jenis inilah yang menyebabkan migrain. Pemicunya adaah pembesaran pada pembuluh darah di kepala, lalu disusul mual, muntah dan sensitif terhadap cahaya.

3. Cluster

Jenis ini merupakan tipe lain dari vaskular yang banyak menyerang pria. Menurut Cluster Headache Support Group, sakit kepala cluster bisa dirasakan di bagian belakang mata maupun daerah pelipis 15 menit hingga tiga jam.

4. Traction

Disebabkan oleh lesi yang menekan struktur dan pembuluh darah di kepala, jenis traction jarang terjadi karena hanya disebabkan jika seseorang memiliki tumor metastatik, abses maupun hematoma.

5. Istri Cerewet

Khusus yang satu ini hanya menyerang pria. Sakit kepala ekstrem ini diakibatkan oleh galaknya istri, yang punya banyak permintaan dan tuntutan, namun keuangan Anda sedang terganggu. Belum lagi, saat sang istri meminta skin care, namun Anda tak mampu memenuhinya. Rasa sakit dari kepala akan menjalar ke seluruh tubuh.