Ngeri! Ribuan Jamaah Doakan Jokowi dan Megawati Umurnya Pendek, PDIP Langsung Murka

Senin, 16 November 2020 – 10:32 WIB

Presiden Joko Widodo (Foto:Istimewa)

Presiden Joko Widodo (Foto:Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Habib Idrus Jamalullail mendoakan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri pendek umur. Doa itu diucap Idrus dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad di markas FPI Petamburan, Jakarta Pusat, pada Sabtu malam 14 November 2020.

Di hadapan ribuan jamaah, ia mengaku masih sakit dan ingin menyampaikan doa satu menit saja. “Sudah tiga bulan saya sakit. Tapi hari ini saya sempatkan hadir untuk Habib Rizieq. Saya minta waktu hanya satu menit saja. Pertama saya doakan Habib Rizieq umurnya panjang dan jadi pemimpin. Lalu saya doakan Megawati dan Jokowi umurnya pendek,” kata Idrus mengutip siaran akun YouTube Front TV, Senin 16 November 2020.

"Aamiin," sahut para jamaah. 

Potongan video Idrus doakan Jokowi dan Megawati agar pendek umur viral di media sosial sejak Minggu kemarin. Ketua DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah sangat menyayangkan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad malah diisi dengan sikap dan tindakan yang bertentangan dengan akhlak Rasulullah SAW.

“Sikap seperti itu bukan akhlak yang baik apalagi jika disampaikan oleh seseorang yang mengaku ulama, sama sekali tidak dicontohkan oleh junjungan umat Islam Nabi Besar Muhammad SAW,” kata Basarah. 

“Rasulullah melarang keras mendoakan orang lain cepat meninggal dunia, apalagi jika orang yang didoakan itu adalah sesama Muslim,” ujarnya.

Senada, politikus PDIP, Dewi Tanjung juga mengomentari video tersebut. Ia membagikan foto Idrus saat mendoakan Jokowi dan Megawati pendek umur.

“Orang ini yang mendoakan Pak Jokowi dan Bu Megawati umurnya pendek. Insyaallah justru sebaliknya orang ini yang berumur pendek,” tulis Dewi Tanjung dalam postingannya di Twitter. 

Dewi Tanjung juga mengomentari aura Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab yang dianggapnya sedang sakit. Ia mendoakan agar HRS segera masuk rumah sakit.

Baca juga: Reuni Akbar PA 212, KH Adib Rofiuddin Izza Komentar Begini

“Rizik Sihab auaranya kenapa gelap banget ya padahal katanya imam besar. Aura Rizik kayak dia lagi Sakit serius deh. Kita tunggu saja berita dia masuk RS,” ujar Dewi Tanjung.