Edhy Prabowo Ditangkap KPK, Iwan Fals: Siapa yang Gantiin Ya?

Sabtu, 28 November 2020 – 08:32 WIB

Iwan Fals

Iwan Fals

JAKARTA, REQnews - Musisi senior Iwan Fals ikut berkomentar soal kasus dugaan suap ekspor benih lobster atau benur yang berujung penangkapan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo oleh KPK.

Dalam cuitannya di Twitter, Jumat 27 November 2020, Iwan bertanya-tanya, siapa kira-kira yang bakal menggantikan Edhy di posisi menteri tersebut.

"Iya ya ini menarik nih, siapa yang gantiin Pak Edy ya, mengingat laut kitakan luas banget ya... jangan jawab iya lho, ya," tulis Iwan lewat akun Twitter-nya.

Seperti diketahui, Edhy sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap benur. KPK menyebut, kader Gerindra kesayangan Prabowo Subianto itu menerima uang mencapai Rp 9,8 miliar terkait perizinan ekspor.

Untuk posisinya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, kini sementara diisi oleh Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan.

Sementara Gerindra sudah meminta maaf kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin atas kasus ini, serta menyerahkan pengganti Edhy kepada Istana.

 

Kemudian, nama eks Menteri Kelautan dan Perikanan sebelumnya, Susi Pudjiastuti kembali mencuat. Namun, juga muncul isu nama lain dari Gerindra yang bakal menggantikan Edhy, yakni Sandiaga Uno dan Fadli Zon.