Salah Nyalakan Lampu Sein, Ibu di Medan: Suka-suka Saya Lah!

Sabtu, 28 November 2020 – 17:02 WIB

Ibu pengendara motor matic marah-marah ke pengendara lain (Foto: @ndorobeii)

Ibu pengendara motor matic marah-marah ke pengendara lain (Foto: @ndorobeii)

MEDAN, REQnews - Sebuah video viral lantaran memperlihatkan seorang ibu sedang mengendarai sepeda motor matic, marah-marah kepada seorang pria. Didengar dari logatnya, sepertinya kejadian tersebut terjadi di Kota Medan, Sumatera Utara.

Video yang dibagikan oleh akun instagram @ndorobeii itu awalnya memperlihatkan seorang pria pengendara sepeda motor gede (Moge) yang sedang melintas. Sesampainya di persimpangan, ada seorang ibu yang mengendarai motor matic berbelok di depannya.

Sontak pengendara moge tersebut kaget serta menegur dan membunyikan klakson agar diberikan jalan oleh ibu-ibu tersebut. "ibu, hati-hati bu," ujar pria tersebut.

Bukannya memberikan jalan, namun ibu tersebut malah balik memarahi si pengendara motor. "Emang kenapa, jalan nenek moyang lo!" ujar ibu tersebut.

Pria tersebut pun bertanya, "Ibu tadi sein kanan, kenapa belok kiri?" ujarnya.

Kemudian ditanggapi oleh si ibu dengan nada kesal, "Suka-suka saya lah!" ujarnya.

Lantas pria pengendara motor gede tersebut memperingati si ibu agar berhati-hati, "Hati-hati bu lain kali," lanjutnya.

Kemudian ibu pengendara motor matic yang nampaknya tidak terima karena ditegur pun lantas mengejar dan menyuruhnya menepi. "Sama orang tua, kamu itu harus hormatin orang tua, kamu itu melawan sama orang tua, kewalat tak takut kamu!" ujar si ibu dengan nada keras.

Pria itu pun menanggapi kembali, "Enggak, bukan maksudnya kewalat atau bagaimana, ibu nanti juga jatuh, hati-hati," ujarnya.

Namun sepertinya ibu tersebut semakin tidak terima dan menyepelekan teguran tersebut. "Jatuh terserah saya, badan-badan saya sendiri, apa urusan kamu?" ujar si ibu.

Untuk memperjelas, pria pengendara moge tersebut bertanya kembali, "Enggak, ibu tadi sein kanan, kenapa ibu beloknya kiri?" tanyanya.

Dengan nada kesal, ibu tersebut pun menjawab, "Suka-suka saya, motor-motor saya, jalan-jalan saya sendiri, emang ada di jalan nenek moyang lo! apa hubungannya sama kamu!" ujarnya.

Jadi menurut kamu, ini siapa yang salah?