Usai Divaksin, Tubuh Presiden Jokowi Rasakan Keluhan Ini! Mohon Doanya Semoga Sehat

Kamis, 14 Januari 2021 – 08:32 WIB

Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19.

Presiden Jokowi disuntik vaksin Covid-19.

JAKARTA, REQnews - Usai menerima suntikan dosis pertama vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 13 Januari 2021 kemarin, Presiden Joko Widodo mengungkapkan apa yang terjadi pada tubuhnya usai disuntik vaksin.

Lewat unggahan di akun Instagram resminya @jokowi, presiden mengatakan bahwa setelah vaksin tak ada keluhan signifikan yang dialaminya. Jokowi mengaku hanya merasa sedikit pegal.

"Seusai menerima suntikan vaksin Covid-19, pukul 09.42 pagi tadi, saya masih menjalani proses observasi, kemungkinan Kejadian Ikutan Pascaimunasisi selama sekitar 30 menit. Alhamdulillah, tak ada kejadian ikutan. Hanya ada sedikit rasa pegal," kata Presiden Jokowi, dikutip Kamis, 14 Januari 2021.

Dalam unggahannya itu, Presiden Jokowi juga mempublikasikan kartu vaksinasi Covid-19 atas namanya yang mencantumkan jadwal penyuntikan vaksin berikutnya. Yakni, 14 hari setelah hari pertama suntik.

"Pada kartu vaksinasi Covid-19 atas nama saya ini tercantum jadwal pemberian suntikan vaksin berikutnya yaitu 14 hari dari sekarang. Kartu yang akan diberikan kepada semua orang yang divaksinasi ini sekaligus pengingat agar tepat waktu menjalani vaksin kedua," tulisnya.

Unggahan itu pun dibanjiri komentar para netizen. Banyak netizen mendoakan semoga Presiden Jokowi tetap sehat.

"Bapak sehat selalu pak," komentar akun @rocket.pedia18.

"Semoga sehat selalu pak," tulis akun @awdinda2.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)