Guru SMA Bongkar Masa Muda Komjen Listyo Sigit, Pernah Berani Lakukan Ini di Sekolah

Senin, 18 Januari 2021 – 13:31 WIB

Guru SMA Komjen Listyo Sigit Prabowo, Suhardi (Foto: Div Humas Polri)

Guru SMA Komjen Listyo Sigit Prabowo, Suhardi (Foto: Div Humas Polri)

JAKARTA, REQnews - Guru SMA calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Suhardi bercerita soal sosok Listyo semasa muda. Diungkapkan sang guru, Listyo merupakan sosok pendiam di kelas.

"Mas Listyo Sigit dulu di kelas pendiam, anaknya tidak macam-macam," kata Suhardi, dikutip Senin, 18 Januari 2021.

Suhardi pun mengatakan ada satu peristiwa yang tak bisa ia lupakan terkait Listyo. Suatu ketika, saat ada jam pelajaran kosong Listyo diajak oleh rekan-rekannya untuk bolos dari sekolah.

Namun, ia berani tegas menolak ajakan teman-temannya itu. "Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau bolos ramai-ramai tapi Mas Listyo ini dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas," kata Suhardi.

Menurut Suhardi, Listyo muda juga merupakan sosok yang pintar dalam hal akademik. Ia masuk dalam lima besar murid dengan nilai tertinggi.

Listyo juga aktif dalam kegiatan olahraga bela diri di sekolah. "Dulu masuk ranking juga di kelas, lima besar kalau tidak salah. Bela diri ya juga sempat sampai tingkat provinsi," ujarnya.

Terkait pencalonan eks muridnya sebagai Kapolri, Suhardi pun mengaku bangga dan yakin bahwa sosok Listyo mampu menjalankan amanah pimpinan tertinggi di tubuh Polri tersebut.

"Ya kalau dilihat dari karakternya saat SMA dulu saya tidak ragu. Mas Listyo mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari posisinya saat ini," kata Suhardi.