Dikasih Kejutan Pangdam IX Udayana, Bikin Haru! Dimas Bertemu Ibunya Usai 18 Tahun Terpisah

Senin, 18 Januari 2021 – 20:01 WIB

(Sumber: Youtube)

(Sumber: Youtube)

JAKARTA, REQnews - Kisah hidup seorang anggota TNI bernama Muhammad Dimas Pratama mendadak viral dan bikin para netizen terenyuh.

Dimas tumbuh dalam keluarga broken home. Ibu dan ayahnya sudah pisah sejak ia SD. Ia lantas ditinggal ibunya bekerja ke Malaysia. Sementara sang ayah, tak tahu rimbanya.

Dimas lantas tinggal dan dibesarkan oleh sang nenek. Ia kemudian bercita-cita menjadi tentara. Kala itu, Dimas kecil punya mimpi, jika berhasil jadi tentara ia akan mempersatukan kembali ibu dan ayahnya.

Tak disangka, Dimas berhasil meraih cita-citanya jadi tentara. "Untuk orang tua laki-laki belum ditemukan jadi sementara pergi ke kampung bapak cari tau bapak di mana. Ketika tahu Insyallah nanti langsung ke sana cari. Dengan menjadi tentara, saya harus mempersatukan kembali keluarga saya," kata Dimas, dikutip Senin, 18 Januari 2021.

Dimas juga mengatakan sangat merindukan sosok sang ibu, meski diakuinya ia lupa wajah ibunya lantaran sudah 18 tahun tidak bertemu.

Dan suatu ketika, saat pelantikannya menjadi anggota TNI baru, tak disangka Dimas dan ibunya yang sudah terpisah 18 tahun berhasil dipertemukan kembali. Dimas mendapat kejutan tak terduga dari Panglima Kodam IX Udayana saat itu, Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

"Sudah berapa lama tidak ketemu Dimas?" tanya Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

"Sudah 18 tahun pak," jawab ibu Dimas sambil menangis.

Mayjen TNI Kurnia Dewantara pun meminta Dimas untuk menyapa ibunya. Dimas kemudian mendapat nasihat dari Mayjen TNI Kurnia Dewantara agar selalu berbakti kepada sang ibu meski selama ini ia diurus oleh neneknya.

"Kamu bisa menjadi seperti ini pasti itu karena doa ibumu. Pasti itu karena memang ibumu melindungimu. Sekarang kamu sudah gagah, nanti kamu harus berbakti kepada bangsa dan negara dan kepada orangtuamu. Apapun yang terjadi sebelum-sebelumnya itu merupakan jalan hidupmu," kata Mayjen TNI Kurnia Dewantara.

Ibu-anak itu lantas saling berpelukan erat sembari menangis. Dimas bahkan sempat terlihat mencium kaki sang ibu.