Subhanallah! Pesan Habib Rizieq untuk Pengikutnya Bikin Adem, Gak Pake Ngotot

Selasa, 19 Januari 2021 – 13:58 WIB

Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

Habib Rizieq Shihab (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai macam musibah. Kondisi ini menjadi sorotan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS) yang berada di Rumah Tahanan Bareskrim Polri.

Melalui kuasa hukumnya, Azis Yanuar, Rizieq meminta agar para pengikutnya membantu pemerintah dalam menangani bencana tersebut. Rizieq pun mengaku turut prihatin dengan bencana yang yang terjadi akhir-akhir ini.

"Pesan beliau bantu seluruh korban bencana apapun, tanpa pandang suku agama, ras, dan apa pun sukunya," ujar Aziz Yanuar, Senin 18 Januari 2021.

Habib Rizieq, kata Azis, mengatakan FPI selalu terdepan dalam membantu penanganan bencana. HRS juga mengajak semua pihak bekerja sama dengan FPI dalam membangun Indonesia.

"Mari bahu-membahu untuk persaudaraan Indonesia. Bersama Front Persaudaraan Islam kita membangun Indonesia lebih baik," katanya.

Sementara itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas atau yang biasa dipanggil dengan Gus Yaqut, meminta jajarannya untuk segera melakukan tanggap darurat serta doa bersama lintas agama guna meringankan beban masyarakat terdampak.

"Segera bentuk tim tanggap darurat, inventarisir juga satuan kerja Kemenag yang terdampak di daerah untuk segera kita dapat membantu. Inventaris juga pihak-pihak yang mungkin dapat diajak kolaborasi. Untuk dapat segera memberikan. Serta menyampaikan bantuan tepat kepada sasarannya," ujar Yaqut. 

Gus Yaqut juga menyampaikan, tentang pentingnya mengajak masyarakat untuk berdoa bersama dalam menghadapi berbagai persoalan yang saat ini dihadapi bangsa. Karena, semua ini tidak akan terjadi jika bukan karena kehendak dan kuasa Tuhan Yang Maha Esa.

"Kita juga perlu membuat doa bersama untuk mengetuk pintu langit, mohon kepada Yang Maha Kuasa agar peristiwa (banjir dan gempa) ini tidak berkelanjutan. Mari bersama dengan tokoh lintas agama kita melangit kan doa," ujarnya.