Aksi Bagi-bagi Donat Jokowi Berujung Kontroversi, Netizen Gaduh Ributkan Soal Ini

Rabu, 20 Januari 2021 – 19:31 WIB

(Sumber: Twitter)

(Sumber: Twitter)

JAKARTA, REQnews - Sebuah foto yang menunjukkan momen saat Presiden Jokowi membagikan donat ke korban banjir Kalimantan Selatan, mendadak viral dan jadi perbincangan hangat di Twitter.

Dalam foto terlihat Jokowi membagikan sejumlah kardus berisi donat kepada anak-anak korban banjir. Tak disangka foto itu malah berujung kontroversi.

Ada netizen yang pro dengan aksi Presiden Jokowi, namun tak sedikit pula yang kontra. Mereka yang kontra menilai bahwa Jokowi seharusnya membagikan berbagai kebutuhan yang lebih bermanfaat untuk para korban banjir, ketimbang donat.

"Sembako, Pakaian, Alat tulis, Tas, Seragam, Tempat Evakuasi yg layak, Obat-obatan, dan upaya pencegahan covid di daerah yg terkena banjir? MALAAHHH DIKASIH JCO, BLOK!" tulis akun @onigiriniku__, dikutip Rabu, 20 Januari 2021.

"terlepas dari apa yg bapak beri, apa ngga mending ini mereka diberi baju ganti dulu.. kok agak gimana ya ngeliat anak2 ny masih pada basah kuyup begitu trus d suruh maju ngadep ke bapak buat di kasih seserahan :(," komentar akun @alwnif.

Sementara itu, sejumlah netizen mengaku tak mempersoalkan aksi bagi-bagi donat itu. Mereka yakin jika donat bisa membuat anak-anak korban banjir terhibur.

"guys, lets get real. gk mungkin presiden cuma dateng bawa donat doang. saya yakin sembako, pakaian, dll jg akan diberikan ke para korban. beliau hanya ingin membuat anak2 disana lbh ceria saja, toh mereka juga senang2 aja dikasih donat," cuit akun @ekofitriansyah_.