Ferarri 485 Speciale Kembali Dilelang Kejagung dengan Harga Rp 6,4 Miliar, Siapa Minat?

Jumat, 22 Januari 2021 – 22:04 WIB

Ferarri 485 Speciale (Foto: Istimewa)

Ferarri 485 Speciale (Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Sebuah mobil Ferrari Model 458 Speciale, hasil sitaan dari kasus tindak penyelundupan yang dilakukan Hatta Ansori tahun 2019 lalu, dilelang oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) RI. Hatta merupakan seorang staf perusahaan impor PT Bintika Bangun Nusa di Palembang. 

Kali ini, Kejagung menurunkan harga lelang, dibuka dengan harga Rp 6,4 miliar. Setelah pada tahun 2020 lalu, mobil tersebut dilelang dengan harga pembukaan Rp 10 miliar. Jika berminat mengikuti lelang ini, calon peserta diharuskan membayar setoran jaminan sebesar Rp 3 miliar.

Lelang tersebut akan dilakukan pada Rabu 27 Januari 2021. Kemudian untuk biaya jaminan, wajib disetor pada 26 Januari 2021. "Peserta lelang yang ditunjuk sebagai pemenang lelang wajib melunasi harga lelang ditambah dengan bea lelang sebesar 3 % dari harga lelang selambat-lambatnya 5 hari kerja terhitung sejak dinyatakan sebagai pemenang lelang. Jika tidak melunasinya maka Pembeli akan dinyatakan Wanprestasi dan Uang Jaminan penawaran lelang langsung disetorkan ke kas negara," isi keterangan Kejagung di lelang.go.id.

Kemudian, Mobil Ferrari tersebut akan dilelang oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang. Mobil Ferrari bernomor Mesin 247460 ini, memiliki nomor Rangka ZFF75VHC000204517, warnanya abu-abu dengan strip putih.

Mobil tersebut akan dipamerkan pada Senin 25 Januari 2021 pukul 10.00-12.00 WIB, di SC Sport Car (Bengkel THE PITSTOP), Palembang. Lelang dilaksanakan dengan penawaran secara tertulis tanpa kehadiran peserta lelang melalui surat elektronik e-Auction open bidding di laman https://www.lelang.go.id.

Selanjutnya, peserta lelang diwajibkan menyetor uang jaminan lelang yang disetorkan ke nomor Virtual Account (VA) yang akan dikirimkan secara otomatis dari alamat domain diatas kepada masing-masing peserta lelang. Nominal jaminan yang disetorkan ke Rekening VA harus sama dengan nominal jaminan yang disyaratkan.