Viral! Jawaban Calon Perwira Polisi Saat Ditanya Soal Cita-Cita, Jenderal Idham Azis Sampai Takjub

Rabu, 27 Januari 2021 – 20:32 WIB

(Sumber: Youtube)

(Sumber: Youtube)

JAKARTA, REQnews - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Jenderal Idham Azis dibuat terpukau oleh jawaban seorang calon perwira.

Dilansir dari channel Youtube Hanggar TV, tahun 2020 lalu Panglima TNI dan Jenderal Idham Azis berkesempatan memberikan motivasi untuk para peraih Adhi Makayasa Akademi TNI dan Kepolisian.

Dalam kesempatan tersebut, ada satu momen dimana Panglima TNI memberikan pertanyaan kepada para peraih Adhi Makayasa Akpol 2020.

"Apa motivasi untuk menjadi anggota Polri?" tanya Panglima TNI Marsekal Hadi pada peraih Adhi Makayasa Akpol 2020, dikutip Rabu, 27 Januari 2021.

Seorang peraih Adhi Makayasa Akpol 2020 pun memberikan jawaban menarik. Ia mengatakan bahwa cita-citanya sejak dulu ingin menjadi Kapolri.

"Siap mohon izin, untuk cita-cita saya sejak awal, sejak saya masuk SMA, saya ingin menjadi Kapolri," jawab pemuda tersebut.

"Wah," kata beberapa pejabat TNI Polri secara bersamaan dan disambut tepuk tangan meriah.

"Tinggi sekali cita-cita," jawab Panglima TNI Marsekal Hadi sambil mengacungkan jempol.

Mendengar jawaban tersebut, Jenderal Idham Azis pun tampak takjub. Ia lantas bertepuk tangan dan berjalan mendekat ke calon perwira polisi itu.

"Kamu mau dinas di mana," tanya Jenderal Idham.

"Siap perintah jenderal," jawab si calon perwira.

"Di mana sebut?" tanya Jenderal Idham lagi.

"Siap PMJ," jawabnya dengan tegas.

Setelah mengetahui jawabannya, Jenderal Idham langsung memberikan perintah pada anggotanya, untuk mencatat penempatan yang diinginkan calon perwira polisi itu.

"Pak, ini," kata Jenderal Idham memberikan perintah pada anggotanya.