Bagikan Bukti Video Lawas, Abu Janda Bilang Natalius Pigai Juga Lakukan Rasis Keji ke Etnis Jawa

Kamis, 28 Januari 2021 – 08:01 WIB

Abu Janda

Abu Janda

JAKARTA, REQnews - Sejumlah pihak mendesak polisi untuk menindak Permadi Arya atau Abu Janda karena dinilai telah melakukan rasisme ke mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai. Serupa dengan yang dilakukan Ambroncius Nababan.

Menanggapi hal ini, Abu Janda mengatakan bahwa Natalius Pigai juga pernah melakukan rasisme keji kepada etnis Jawa. Ia lantas membagikan potongan video lawas sebagai bukti ucapannya.

Dalam video tersebut, Pigai membahas soal presiden dan wakil presiden yang sama-sama berasal dari Pulau Jawa.

"Sekarang presiden satu daerah, satu pulau, wakil presiden satu pulau. Terus sekarang yang berasal dari luar pulau apa babu gitu? Sampai kapan mau jadi babu?" kata Pigai, dikutip Kamis, 28 Januari 2021.

Menurut Abu Janda, dalam video tersebut Pigai telah melakukan rasisme keji kepada etnis Jawa.

"Maen isu Rasisme, yang dibelain @NataliusPigai2 rasis menghasut permusuhan SARA: “kalo presiden wapres dari pulau jawa, maka suku di luar jawa = BABU” istilah anti kemanusiaan. Pigai juga RASIS KEJI ke etnis jawa, cek video," cuit Abu Janda di Twitternya @permadiaktivis1.

Abu Janda lantas juga menanggapi pernyataan Ketua Umum DPPK NPI, Haris Pertama yang menantang polisi untuk menangkapnya.

"Mau maen lapora-laporaan ke polisi isu rasisme, bang @harisknpi, pace @NataliusPigai2? yuk maen kita. Kita lihat laporan siapa yang diproses," kata Abu Janda.