IFBC Banner

Gila! Model Cantik Ini Rusak Patung Berusia 200 Tahun Demi Narik Followers

Selasa, 21 Mei 2019 – 16:30 WIB

Julia Slonska

Julia Slonska

JAKARTA, REQnews - Ada-ada saja kelakuan seorang influencer untuk menarik perhatian orang dan menambah pengikut di akun-akun media sosial miliknya. Ada yang menggunakan konten positif, ada yang negatif.

IFBC Banner


Tapi kelakuan influencer bernama Julia Slonska ini benar-benar di luar batas. Netizen sampai ngamuk hebat gara-gara ia merusak patung bersejarah dengan usia 200 tahun di Polandia, hanya karena ingin mendapat pengikut lebih banyak di Instagram.

Bahkan, aksinya itu ia abadikan dalam video yang viral berdurasi enam detik. Tampak Julia merusak bagian hidung patung bersejarah yang merupakan simbol malaikat di Taman Lembah Swiss di Warsawa tersebut. Gila!

Mengutip Metro, Selasa 21 Mei 2019, parahnya yang membuat netizen geram adalah suara tertawa saat Julia melakukan pengrusakan pada patung tersebut memakai palu. Kuat dugaan, suara tertawa itu berasal dari teman Julia yang merekam video.

Bukannya mendapat pengikut banyak, Julia malah habis-habisan dihujani bully dari warganet seluruh dunia. Videonya pun disebar di Twitter, YouTube dan Instagram oleh banyak netizen dan terbuka untuk dicaci-maki. Netizen yang geram bahkan meminta pihak berwajib menahan Julia akibat aksi vandalisme.

Tak lama setelah video beredar, Julia mendapat karmanya. Ia diputus kontrak kemitraan periklanan dengan bank online mBank Polandia, yang menganggap aksi tersebut tidak pantas dilakukan oleh seorang brand ambassador. 

Julia Slonska dikabarkan telah menyatakan penyesalan dan permintaan maaf kepada publik.