Viral Jenderal Tusuk-tusuk Perwira Polri Pakai Pisau di Jalanan, Ternyata Ada Kisah Unik di Baliknya

Selasa, 23 Februari 2021 – 10:31 WIB

(Sumber: Youtube)

(Sumber: Youtube)

JAKARTA, REQnews - Video lawas Irjen Agung Budi Maryoto melakukan aksi tak biasa kala masih menjabat Kapolda Jawa Barat, mendadak viral dan mencuri perhatian netizen.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube galamedianews itu, terlihat Agung bersiap melakukan patroli ditemani jajaran Polda Jabar menggunakan sepeda motor.

"Kapolda Jabar, Irjen Pol Agung Budi Maryoto bersama Wakapolda Jabar Brigjen Pol Supratman, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo dan para pejabat utama Polda Jabar, Selasa (15/5/2018) pagi, berpatroli bermotor dan pemantauan langsung anggota yang bertugas di lapangan," dikutip dari keterangan video, Selasa, 23 Februari 2021.

Di tengah patroli, Agung dan jajarannya bertemu dengan sejumlah anggota yang sedang bertugas di lapangan. Ia lantas turun untuk menyapa mereka.

Beberapa saat kemudian, tiba-tiba seorang bawahan meminta sebilah pisau untuk digunakan sang jenderal. Pisau tersebut lantas digunakan untuk menusuk-nusuk rompi perwira dari satuan Ditlantas Polda Jabar berpangkat AKBP.

Sang perwira yang distusuk-tusuk itu pun tampak tak bergerak. Rupanya, Irjen Agung sedang menguji kelayakan dan keamanan rompi yang dikenakan anak buahnya.

Selain memastikan perlengkapan dan keamanan anak buahnya, Agung juga memberi motivasi dan semangat kepada mereka.

"Jangan takut, tetap semangat," tegasnya.

Untuk diketahui, saat ini Agung sudah berpangkat bintang tiga atau Komisaris Jenderal (Jenderal). Kini, ia menjabat sebagai Inspektur Pengawasan Umum Polri.