Edhy Prabowo Minta Dihormati, Mengaku Berjasa Bawa Indonesia Raih 14 Medali Emas Asian Games 2018

Selasa, 23 Februari 2021 – 16:01 WIB

Edhy Prabowo

Edhy Prabowo

JAKARTA, REQnews - Terlepas dari kasus korupsi yang tengah membelitnya, Edhy Prabowo mendadak jadi sorotan netizen gara-gara pernyataannya baru-baru ini.

Ia mengklaim bahwa dirinya berjasa bagi Indonesia karena telah mengantarkan sejumlah atlet meraih 14 medali emas dalam Asian Games 2018.

Ia lantas meminta dihormati atas jasanya tersebut, bukan hanya di-bully atas kesalahan yang dibuatnya.

"Oke, saya salah, saya akuin kesalahan saya, saya tidak lari. Tapi kenapa tidak berbicara dari kebenaran yang pernah saya buat juga. Saya jadi menteri juga bukan karena tiba-tiba jadi menteri. Saya juga bawa atlet kita emas, 14 emas untuk Asian Games kemarin, kenapa itu tidak dihormati? Saya seolah-olah orang yang di-bully, orang yang paling menyusahkan negara. Saya tidak mencuri uang negara. Saya tidak sedikit pun mencuri uang negara," kata Edhy, dikutip Selasa, 23 Februari 2021.

Ia pun mengatakan bahwa apa yang telah dilakukannya bukanlah menyelundupkan benih lobster, melainkan menyelamatkan hilangnya potensi pendapatan negara.

"Ini bukan penyelundupan. Malah saya ingin menyelamatkan penyelundupan, hilangnya potensi pendapatan negara. "Zaman saya tidak ada, pintu hanya satu pintu untuk keluar, dari Sulawesi Utara, Tengah, Indonesia bisa ekspor langsung, kenapa nggak bisa dilihat hal positifnya dulu?" ujarnya.

Seperti diketahui, saat Asian Games 2018, Edhy Prabowo memang menjabat sebagai pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI). Kala itu, pencak silat menyumbangkan 14 medali emas dan 1 perunggu untuk Indonesia.