Cara Ariel NOAH Jelaskan Vaksin Covid-19 Bikin Takjub Sampai Trending, Auto Diminta Jadi Duta Vaksin

Selasa, 23 Februari 2021 – 18:25 WIB

Ariel NOAH

Ariel NOAH

JAKARTA, REQnews - Ariel NOAH mendadak jadi trending topic dan membuat banyak netizen berdecak kagum. Namun kali ini bukan gara-gara penampilan kharismatiknya di atas panggung.

Tetapi, karena penjelasan Ariel mengenai vaksin Covid-19 saat berbincang dengan komedian Sule di Youtube Sule Channel.

Dalam tayangan Youtube itu, Ariel menjelaskan mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19. Dengan bahasa sederhana namun detail, Ariel mampu menjelaskan proses kerja vaksin Covid-19 secara tepat.

Diungkapkan Ariel, orang yang sudah divaksin Covid-19 membuat tubuhnya mengenal virus tersebut. Lebih lanjut ia menjelaskan, saat virus Corona masuk ke tubuh, protein virus itu diambil oleh antibodi tubuh manusia.

Karena Covid-19 adalah virus baru, kata Ariel, maka antibodi tubuh manusia belum tahu cara menghadapinya. Berbeda dengan virus lain yang sudah dikenal tubuh seperti influenza.

Ariel NOAH mengatakan, antibodi tubuh sudah mengenal virus flu sehingga antibodi tubuh bisa menghadapinya. "Karena (virus corona) baru, jadi antibodi ditipu sama virus itu sehingga virus itu berkembang biak jadi banyak," ungkap Ariel, dikutip Selasa, 23 Februari 2021.

Namun jika tubuh manusia sudah divaksin, antibodi sudah mengenal virus Corona. Ketika virus Covid-19 ini masuk ke tubuh, antibodi tubuh sudah siap menghadapinya.

"Bisa sakit, tapi gak parah. Jadi kaya kena flu aja, mungkin, mungkin. Jadi yang dicari, begitu kena corona, badannya lebih siap, si virusnya gak berkembang baik, dia insya allah gak nularin lagi ke orang lain," kata Ariel.

Penjelasan Ariel ini membuat netizen berdecak kagum. Mereka pun ramai-ramai memberikan tanggapan positif. Bahkan ada netizen yang menyarankan Ariel didapuk sebagai duta vaksin.

"Keknya ariel lebih bagus jadi duta vaksin pak men hehe @BudiGSadikin" cuit akun @rhomadonnn.

"cara jelasinnya simple, pake bahasa awam yg gampang dimengerti smua.. smoga apa yg dijelasin kang ariel noah bisa dipahami & dimengerti + didengarkan.. ga usah nolak2 lg.. krna buat kebaikan & kesehatan bersama." komentar @cpamungkas.