2 Kali Ditampar Responnya Tetap Sabar, Dedi Mulyadi Banjir Doa Netizen

Jumat, 26 Februari 2021 – 15:31 WIB

Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi

JAKARTA, REQnews - Jagat maya dihebohkan dengan viralnya video eks Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi ditampar sampai 2 kali oleh orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Menariknya, usai mendapat tamparan Dedi tetap merespon dengan tenang dan sabar. Kesabaran Dedi dalam menghadapi ODGJ ini membuat para netizen salut.

Peristiwa tersebut berawal ketika Dedi hendak meminta izin membawa anak pria ODGJ tersebut yang bernama Yusuf ke pesantren. Namun kedatangan Dedi justru disambut kemarahan si pria ODGJ bernama Iwan itu.

"Jang, si Ucup mau ke pesantren," kata Dedi, dikutip Jumat, 26 Februari 2021.

Namun kemudian Iwan mengatakan bahwa omongan Dedi terlalu keras. Tapi ketika Dedi mengecilkan suaranya, ia malah ditampar oleh Iwan. Ia juga berulang kali mengatakan tak mengerti apa yang dibicarakan oleh Dedi.

Meski mendapat sambutan tak menyenangkan, Dedi tak menyerah. Ia tetap mencoba berbicara ke Iwan dan meredam kemarahan pria ODGJ tersebut.

Dan kini, anak-anak Iwan pun telah ia sekolahkan ke pesantren. Aksi Dedi Mulyadi ini tak pelak menuai pujian para netizen.

Banyak netizen terenyuh dan mendoakan Dedi karena tindakannya tersebut.

"Sakit hati sy lihatnya pak , begitu luasnya kesabaran hati bpk semoga bpk selalu ada dlm lindungan allah swt & mendapat ganjaran surga aamiin , mohon maaf untuk para team tolong lbh d perhatikan lg safety bt pak dedi kalau sdg menangani ODGJ sprti ini , takut terjadi hal2 yg tdk di inginkan," komentar @yayahj2016.

"Bapak begitu sabarnya bahkan sampai 2 kali melayang," kata @dewirhmwti04.

"Alhamdulillah kang Dedi sabar mengahadapi mang iwan. Bukti dari tulus niat hati kang Dedi utk kebaikan mang iwan sendiri," tulis @anjasena_pribowo.