IFBC Banner

Perseteruan Putri Hotman Paris vs Luna Maya Makin Panas! Sampai Nekat Bongkar Isi DM

Jumat, 02 April 2021 – 03:02 WIB

(Foto: Istimewa)

(Foto: Istimewa)

JAKARTA, REQnews - Kritikan putri pengacara kondang Hotman Paris Hutapea, Felicia Hutapea soal kesehatan mental harus berujung pada perseteruan dengan 2 artis terkenal, Luna Maya dan Deddy Corbuzier.

Namun Felicia tak gentar, lantaran banyak orang yang mengalami gangguan mental seperti eating disorder yang mendukung aksinya.

"Thank you for the love. Para pejuang penyakit mental, walaupun dikatain cari panggung, baper, atau pansos (lol?), terus sharing dan terus berjuang ya," kata Felicia, dikutip Kamis, 1 April 2021.

Nama Felicia mendadak jadi sorotan usai dirinya mengkritik keras 2 juri top Indonesia, Luna Maya dan Deddy Corbuzier karena menjadikan eating disorder sebagai bahan guyonan di ajang Indonesia’s Next Top Model (INTM) 2021.

Felicia pun menegaskan bahwa tindakan Luna dan Deddy tidak patut, karena depresi dan eating disorder itu nyata.

Kritikan yang disuarakan Felicia ini terkait komentar juri INTM Luna dan Deddy terhadap salah satu peserta, Ilene, beberapa hari lalu. Dimana Ilene bercerita sempat depresi karena mengalami eating disorder, yaitu gangguan pola makan karena kondisi psikologis yang terobsesi dengan berat badan.

Ilene bercerita pernah depresi karena ingin kurus, hingga tanpa sadar mengalami eating disorder. "Dulu pernah depreasi sudah ngelewati itu, sekarang aku tahu siapa diri. Dan aku lebih menghargai siapa aku sekarang," kata Ilene.

"Saya penasaran, kamu tuh cantik, kamu tuh model, tinggi, badan bagus, seksi, kamu kamu depresi, kamu menghina tukang martabak yang jualan depan rumah saya," kata Deddy Corbuzier.

Ilene lalu menjelaskan bahwa dirinya awalnya tidak sadar mengidap eating disorder.

"Jadi kamu muntahin (makanan)?," tanya Luna Maya.

"Kayak pernah dua kali kayak jadi kayak pengen makan terus, jadi kayak enggak mau makan apa-apa," ujarnya.

Lalu Luna Maya menyebut dirinya suka makan, jadi secara tidak langsung dirinya juga eating disorder. "Hah serius? Saya suka banget makan, jadinya saya eating disorder kali ya," kata Luna sambil tertawa.

Lalu Deddy menimpali, "Anda memang mentalnya, buk," timpal Deddy ke Luna sambil tertawa kecil.

"Di modelling industri kayak dipaksain turunin berat badan. Sedagkan aku masih muda banget, kayak baru beres SMA itu kayak pressure, jadinya stres. Aku sudah coba segala diet enggak bisa. Alhasil, karena stres itu timbangan aku jadi naik, aku jadi banyak bullying, aku ke psikiater," jelas Ilene.

Deddy bertanya lagi tentang momen depresi paling parah. Ilene menyebut sering ingin bunuh diri tapi tidak mampu melakukan. "Paling kayak hanya minum obat tidur," jawab Ilene.

Momen tersebut pun jadi sorotan netizen. Banyak netizen menyayangkan sikap Luna dan Deddy yang dinilai tidak peka.

Dan akhirnya, Felicia Hutapea ikut buka suara menanggapi kasus ini.

"Kesehatan mental itu enggak lucu," kata Felicia di Instagramnya.

Tak sampai di situ, Felicia juga mengunggah obrolannya dengan Luna Maya di DM. Terlihat dalam DM tersebut Luna kesal dengan Felicia.

"Aduh cape lah, kamu atur aja asumsi kamu. Kamu enggak tahu kan tentang kesehatan mental seseorang. Kamu pikir dengan menyerang saya kamu lebih baik dari saya. No dear, kamu saja aja bully," jawab Luna ke Feli.

Feli menjelaskan dirinya pernah mengalami depresi jadi tahu rasanya. "Okay saya pernah depresi, itu kenapa saya tidak terima, kalian malah lucu-lucuin di TV, lol," balas Feli lagi.

"Aduh anak kecil banget," tulis Luna.

Feli pun meminta Luna untuk tidak berlaku seperti itu ke orang yang pernah atau sedang berjuang memulihkan mental. "Tolong jangan bilang ini ke orang dengan penyakit mental," tegasnya.