IFBC Banner

Viral Siswa-siswi Satu SMA Minta Rizieq Shihab Dibebaskan Sambil Teriak Takbir, Ini Faktanya

Jumat, 02 April 2021 – 05:02 WIB

(Sumber: Twitter)

(Sumber: Twitter)

SUMATERA BARAT, REQnews - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) Ulakan Tapakis, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat ramai-ramai meminta agar Habib Rizieq Shihab dibebaskan.

IFBC Banner


Video yang merekam aksi siswa-siswi sekolah tersebut pun viral di jagat maya. Dalam video yang beredar terlihat para siswa-siswi berkumpul di halaman dengan mengenakan seragam.

Mereka berbaris berjajar dipimpin oleh seorang pemuda berpakaian serba hitam. Mereka lantas serempak berteriak meminta HRS untuk dibebaskan.

"Kami para pemuda dan siswa-siswi SMA Ulakan Tapakis meminta kepada rezim bebaskan imam besar kami Habib Rizieq Shihab," kata seorang pemuda yang memimpin siswa-siswi tersebut, dikutip Kamis, 1 April 2021.

Di akhir pernyataannya, pemuda itu mengucapkan takbir beberapa kali. Kemudian, puluhan siswa-siswi mengikuti ucapannya sembari mengangkat tangan kanan.

"Takbir, Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak pemuda dan puluhan siswa-siswi dalam video.

Usai viral, video yang diunggah di akun Twitter @narkosun itu menuai beragam komentar kecaman dari netizen.

"Sekolah macam apa ini? Heh, tugas pelajar itu belajar yg bener. Bukan malah ngurusi Rijik minta dibebaskan. Kalian ini siapa kok mau intervensi hukum. Pak @nadiemmakarim tolong ini jadi perhatian. Tolong diusut siapa yg jadi provokatornya," tulis keterangan pada unggahan tersebut.

Hingga kini, belum diketahui pasti apakah video kontroversial itu asli atau hasil editan.