Duh! Bencana NTT Dikaitkan dengan Pelegalan Miras Sophia: Gubernur Produksi, Rakyat Kena Musibah

Rabu, 07 April 2021 – 09:02 WIB

Gubernur NTT Viktor Laiskodat resmi meluncurkan miras Sophia

Gubernur NTT Viktor Laiskodat resmi meluncurkan miras Sophia

JAKARTA, REQnews - Bencana alam yang terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT) tengah menyita perhatian publik. Korban meninggal terus berjatuhan.

Terdata, jumlah korban yang meninggal dunia mencapai 86 orang, sedangkan korban luka sebanyak 27 orang.

Korban tewas terbanyak berada di Flores Timur, yakni 49 orang. Sisanya, terdapat di Lembata 20 orang, Alor 13 orang, Bima 2 orang dan Ende 2 orang.

Namun miris di tengah musibah yang terjadi justru ada sejumlah netizen yang berkomentar pedas mengaitkan bencana tersebut dengan keputusan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yang melegalkan miras Sophia.

"Gubernur NTT Viktor Laiskodat sibuk dengan renana produksi miras. Sementara rakyat yang menerima musibahnya," cuit akun Twitter @IrutPagut, dikutip Rabu, 7 April 2021.

Bersama cuitannya itu, akun yang memiliki 4.087 pengikut ini membagikan video Gubernur NTT Viktor Laiskodat sedang mempromosikan miras Sophia. Video itu dikompilasi dengan video bencana NTT.

Diketahui, Viktor Laiskodat baru setahun lebih melegalkan miras Sophia di NTT. Miras Sophia diluncurkan pada Juni 2019 dan resmi dipasarkan pada Desember 2019.

Gubernur NTT mengatakan tujuannya melegalkan produksi miras lokal NTT ini untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

"Saya berterima kasih kepada Undana yang telah melakukan riset minuman khas NTT ini. Sophia bisa bersaing dengan berbagai jenis minuman alkohol yang sudah lebih dulu terkenal," kata Viktor.

"Ke depan kita akan menyiapkan regulasi agar tata niaga bisa berjalan dengan baik. Silahkan dari pihak perusahaan menentukan harganya," tambah Viktor.