Bukan Dipukul! Perlakuan Ibu Berhijab Ini Ke Anjing Bikin Melongo

Kamis, 08 April 2021 – 21:00 WIB

Anjing saat diberi makan

Anjing saat diberi makan

JAKARTA, REQnews – Perlakuan seorang ibu berhijab penjual gorengan ini bikin netizen berdecak kagum. Pasalnya jika biasanya kebanyakan orang mengusir atau berlaku kasar kepada anjing, perempuan bernama Heni Fitriani ini justru memberi makan tempe goreng.

Aksi mulia Heni viral di media sosial setelah seseorang merekam dan membagikan video tersebut. Awalnya video itu diunggah akun TikTok @Tio_russ yang kemudian viral di akun instagram @makassar_iinfo, Selasa 6 April 2021. Video itu diambil di depan warung gorengan di Jalan Raya Semat, Tububeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

"Bukannya mengusir, ibu itu dengan ikhlas memberikan gorengan yang dijualnya kepada anjing itu. Setelah mendapat gorengan, anjing itu biasanya pergi," tulis makassar info dalam unggahannya. Diketahui, Heni merupakan warga asal Genteng, Banyuwangi, Jawa Timur yang sudah berjualan di tempat tersebut selama tujuh tahun.

Berdasar pengakuannya, ibu dua anak ini sudah memberi makan anjing tersebut selama setahun terakhir. Heni menceritakan awalnya anjing itu datang dan terlihat seperti meminta makan. Lalu, sang suami memberi anjing tersebut tempe goreng. "Sudah setahun lebih. Pertama dia ke sini, sama suami dikasih nasi dan makanan kue enggak mau. Habis itu ke sini terus dikasih tempe mau, terus ke sini setiap hari," kata Heni.

Sejak saat itu ia mengatakan, ketika warung gorengannya buka, anjing itu sudah menunggu. Selepas diberi tempe goreng, anjing itu pergi. Anjing itu datang bisa sampai 10 kali dalam sehari datang untuk mendapatkan tempe goreng pemberian Heni. Bahkan belakangan sering datang bersama anaknya juga.

Heni yang mulanya takut dengan anjing perlahan mulai menyukainya. “Dulu takut, sekarang malah mulai sayang sama dia, cuma engga bisa nyentuh. Sekarang suka sama anjing," kata dia. Alasan Heni sering memberi makan anjing yang belakangan rutin menyambangi warung itu karena diliputi perasaan kasihan. Dia juga berpesan agar sesame makhluk ciptaan-Nya untuk saling mengasihi.

"Kalau bisa sayangi hewan atau semua kan ciptaan tuhan. Dulu takut, sekarang semenjak ada dia suka dan seneng," katanya. Beberapa hari terakhir Heni tak memberi makan gorengan lantaran sang anjing sedang sakit. "Ini anjing sedang sakit kemarin habis berobat. Enggak boleh dikasi sering gorengan, takutnya sakit. ini saya beliin kepala ayam," kata Heni.