Viral Momen Pernikahan Tahanan di Mapolres Labuhanbatu, Sosok Polisi yang Jadi Saksi Curi Perhatian

Jumat, 09 April 2021 – 07:02 WIB

(Sumber: Instagram)

(Sumber: Instagram)

LABUHANBATU, REQnews - Momen pernikahan seorang tahanan di dalam lingkungan Polres Labuhanbatu, yang tepatnya digelar di Masjid Bhayangkara Al-Iman Polres Labuhanbatu pada Kamis, 8 April 2021, mendadak viral dan curi perhatian.

Dalam unggahan yang dibagikan Instagram resmi @humaspolreslabuhanbatu, ditampilkan acara akad nikah antara seorang tahanan pria bernama Ronaldo Sitanggang dan mempelai wanita bernama Meysaro Gayo.

Terlihat akad nikah digelar secara sederhana dan hanya dihadiri beberapa orang, yakni Waka Polres Labuhanbatu, Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu, Kasub Bag Humas Polres Labuhanbatu, Kasiwas Polres Labuhanbatu, Brigadir Si Propam Polres Labuhanbatu, penghulu, keluarga mempelai pria dan keluarga wanita.

Akad nikah dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Dalam unggahan, Ronaldo dan Meysaro terlihat duduk bersanding di depan penghulu. Sejumlah polisi yang hadir duduk menjadi saksi pernikahan.

Pernikahan kedua mempelai hanya bisa dilangsungkan secara siri lantaran mereka belum bisa mengurus pernikahan secara negara, mengingat status Ronaldo yang belum menyelesaikan masa hukumannya.

Dalam keterangan unggahan dijelaskan bahwa Kapolres Labuhanbatu turun langsung menjadi saksi dalam pernikahan itu. Kapolres pun mengungkapkan doanya untuk pasangan pengantin tersebut.

"Semoga keluarga baru Saudara Ronaldo Sitanggang dengan Saudari Meysaro Gayo bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah, Pesan Kapolres," tulis caption unggahan itu, dikutip Jumat, 9 April 2021.