Pesan Melalui Aplikasi, Ini Loh Makanan Favorit Masyarakat Asia Tenggara

Minggu, 11 April 2021 – 12:02 WIB

gambar ilustrasi

gambar ilustrasi

JAKARTA, REQnews - Pernahkah kamu bingung memilih menu untuk makan malam? Coba bayangkan betapa asyiknya menikmati makanan kegemaranmu, sambil bersantai di rumah setelah pulang bekerja.

Mungkin kamu ingin memesan Sate Ayam dengan bumbu kacang yang gurih? Atau mungkin Ayam Penyet hangat dengan sambal yang pedas? Tentu saja kurang lengkap tanpa minuman segar untuk menutup makan malammu.

Bagaimana kalau Bubble Tea dingin? Semua santapan ini bisa diantar ke rumahmu hanya dalam waktu singkat menggunakan layanan GrabFood. Grab ingin menjadi layanan pesan-antar makanan terbesar di Asia Tenggara.

Sebagai everyday super-App, Grab memahami betapa pentingnya makanan bagi masyarakat Asia Tenggara termasuk Indonesia. Makanan dapat menghubungkan setiap orang dan mengingatkan tentang akar budaya kita.

Beberapa data yang dikumpulkan, menggambarkan kecintaan masyarakat Asia Tenggara, termasuk Indonesia, akan makanan! Apa saja sih, makanan yang paling banyak dipesan?

Fakta #1: Tahu Ngga Jumlah Ayam Geprek yang Telah Kami Antarkan di Indonesia?

Di Indonesia, GrabFood saat ini telah hadir di 116 kota! Tahukah Anda bahwa kami telah mengantarkan lebih dari 13 juta Ayam Geprek di Indonesia di tahun 2018? Dan kami juga telah mengantarkan 7 ribu burger dan pizza saat pertandingan final Piala Dunia di Singapura.

Di GrabFood tersedia berbagai macam makanan termasuk masakan Indonesia, Barat, Asia, Eropa, Meksiko dan lainnya. Semua akan diantar dengan cepat untuk menjaga kesegaran makanan.

Fakta #2: Ayam Menjadi Menu Paling Favorit di Indonesia, Malaysia dan Singapura

Mari kita lihat daftar makanan yang paling populer di tiap negara. Apakah kamu menemukan kesamaan dalam daftar berikut?

Fakta #3: Bubble Tea Jadi Minuman yang Paling Digemari. Sluurrp..!!

Penduduk Indonesia, Malaysia dan Singapura suka lho dengan Bubble Tea! Di Indonesia sendiri, 1,5 juta Bubble Tea telah kami antarkan melalui GrabFood di tahun 2018. Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai Hazelnut Chocolate Bubble Tea, namun Brown Sugar Pearl Bubble Tea menjadi favorit di Malaysia, sementara masyarakat Singapura menyukai Milk Tea Pearls.

Manis dan legit, merupakan tekstur topping pearl yang digemari di Asia Tenggara. Yang membedakan adalah 'kapan' mereka memesan Bubble Tea. Masyarakat Indonesia biasanya memesan Bubble Tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu.

Fakta #3: Ayam, Ayam, dan Ayam. Menu Ayam Apa yang Paling Digemari?

Ayam Goreng masuk dalam 10 besar menu yang paling sering dipesan di ketiga negara! Ini menggambarkan beberapa hal:

(A) Jelas sekali, masyarakat Asia Tenggara gemar menyantap Ayam Goreng;

(B) Ayam menjadi sumber protein paling penting di ketiga negara ini;

(C) Pelanggan memilih makanan yang cepat, lezat dan terjangkau, termasuk Ayam Goreng.

Ada banyak jenis olahan Ayam yang menjadi favorit. Di Singapura, Ayam Goreng di restoran cepat saji menjadi pilihan #1, sementara Ayam Goreng dan Ayam Geprek menjadi pilihan di Malaysia dan Indonesia secara berurutan! Ternyata tiap negara punya jenis olahannya masing-masing; apakah itu pedas atau gurih.

Fakta #4: Tahu Ngga Camilan Favorit Buat Acara-Acara Spesial di Indonesia?

Makanan juga dapat menyatukan orang dan tentunya selalu menjadi bagian dalam tiap perayaan dan hari-hari spesial. Sejak bulan Juni, terdapat beberapa momen spesial termasuk Piala Dunia, Hari Raya Idul Fitri dan upacara penutupan Asian Games. Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan. Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, untuk menikmati hari-hari spesial tersebut. Yang mana favorit kamu?

Fakta #5: Pernah Dengar Kitchen by GrabFood?

Kitchen by GrabFood merupakan inisiatif “Cloud Commercial Kitchen” yang telah dipersiapkan Grab, bersama denganmerchant makanan lokal paling populer, termasuk Gudeg Yu Djum dari Yogyakarta dan Warung Anugrah dari Makassar. Kami berhasil menghadirkan Kitchen by GrabFood di Kedoya yang memberikan efisiensi waktu pengantaran hingga 20% (yang artinya juga waktu menunggu menjadi lebih cepat bagi para mitra pengemudi), dan juga memberikan kenyamanan bagi pelanggan.

Ide untuk membawa berbagai merchant dalam sebuah ‘dapur’ yang sama memberikan nilai kepuasan yang lebih besar bagi pelanggan. Saat ini, masyarakat di Kedoya dan sekitarnya dapat memesan makanan dari berbagai merchants dalam satu pesanan yang sama, dimasak di Kitchen by GrabFood.

Kesimpulan: Kami Selalu Melayani Anda

Untuk tiap negara, acara, dan kesempatan, kita semua memiliki preferensi yang berbeda tentang jenis makanan yang kita pilih. Grab merasa terhormat dapat menjadi bagian dari momen-momen paling berarti dalam kehidupan Anda - merayakan ulang tahun negara Anda, bersorak dengan Anda untuk pertandingan final Piala Dunia, membuat sejarah bersama dengan Indonesia untuk Asian Games 2018 yang sukses - atau merayakan setiap hari dengan makanan lezat dan bergizi untuk Anda dan orang yang Anda cintai!

Pasti Anda merasa lapar kan, setelah membaca tulisan ini? Yuk, buka aplikasi GrabFood dan makanan favorit Anda akan segera datang!