Viral Sosok Jackson, Pemuda yang Dihadiahi Jaket Spesial oleh Presiden Jokowi karena Aksi Heroiknya

Minggu, 11 April 2021 – 15:05 WIB

(Sumber: Instagram)

(Sumber: Instagram)

NTT, REQnews - Seorang pemuda bernama Jackson mendadak viral usai mendapat hadiah spesial berupa jaket bomber dari Presiden Jokowi saat kunjungan ke NTT.

Bukan tanpa alasan, hadiah itu diberikan pada Jackson. Itu diberikan karena aksi heroiknya menyelamatkan penduduk Nelelamadike saat terjangan lumpur menerjang desa tersebut.

Karena aksinya itu, warga setempat sampai menganggap Jackson sebagai pahlawan. Saat kejadian, Jackson membangunkan penduduk setempat ketika lumpur setebal 7 meter dan bebatuan menghantam desa.

Padahal, pemuda itu bukan warga Kampung Lamanele, Desa Nelelamadike. Ia merupakan penduduk dari desa sebelah.

Kala itu, warga tengah tertidur lelap usai sibuk dengan malam Paskah. Jackson yang sedang melintas menyadari ada yang tidak beres karena lumpur naik dengan cepat hingga mencapai lutut.

Ia pun mengetuk rumah penduduk sebanyak mungkin untuk membangunkan warga agar menyelamatkan diri. Sayangnya, tidak semua warga selamat. Ada warga yang tewas terkubur longsor.

"Saya membangunkan orang-orang. Ada 13 pintu yang saya gedor malam itu, tapi tidak semuanya sekarang hidup," kata Jackson, dikutip Minggu, 11 April 2021.

Selain Jackson, Presiden Jokowi juga memberikan jaket spesial kepada Fransiskus Ade Uran Atawal, salah seorang korban banjir bandang di Lembata, NTT.