Gak Punya Duit Buat Balik ke Negaranya, 3 Bule Cantik Nekat Jual Diri di Bali

Minggu, 11 April 2021 – 16:05 WIB

(Foto: I Gede Paramasutha/Bali Express)

(Foto: I Gede Paramasutha/Bali Express)

BALI, REQnews - Tiga WNA cantik asal Uzbekistan nekat menjual diri di Bali diduga karena tak punya uang untuk kembali ke negaranya.

Bule Uzbekistan itu ditawarkan oleh muncikari bernama Poltak P Manihuruk alias Robby (42 tahun) ke pria hidung belang.

Setelah setahun melancarkan aksinya menjual bule cantik itu, Robby akhirnya ditangkap polisi di kos-kosan miliknya di kawasan Denpasar Selatan pada Rabu, 7 April 2021 lalu.

Kapolresta Denpasar Kombespol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, Robby menjual banyak perempuan, termasuk bule cantik dari Uzbekistan.

"Terungkapnya perbuatan pelaku diawali dari laporan masyarakat mengenai dugaan adanya praktik prostitusi online yang dilakukan oleh Robby," kata Jansen, dikutip Minggu, 11 April 2021.

Setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya mengerahkan anggota untuk melakukan pengecekan di sebuah hotel yang terletak di Jalan Teuku Umar Denpasar pada Rabu, 7 April 2021 sekitar pukul 20.45 WITA.

Di lokasi polisi mendapati dua kamar berisikan pasangan bukan suami istri. Ketika diinterogasi pria hidung belang yang terciduk mengaku berkencan dengan wanita yang dia booking lewat perantara Robby. Pria hidung belang itu mengaku membayar sesuai tarif kencan yang ditetapkan oleh Robby.