Lia Eden Si Pendiri Tahta Suci Kerajaan Tuhan Meninggal Dunia, Pesan Terakhirnya Jadi Sorotan

Minggu, 11 April 2021 – 16:32 WIB

(Sumber: Instagram)

(Sumber: Instagram)

JAKARTA, REQnews - Kabar duka datang dari sosok kontroversial, Lia Aminuddin alias Lia Eden. Wanita yang mengaku menerima wahyu Malaikat Jibril itu meninggal dunia pada Jumat lalu, 9 April 2021.

"Lia Eden (Lia Aminudin) yang sejak 1995 meyakini terus menerima bimbingan malaikat Jibril telah meninggal Jumat lalu (9/4)," tulis akun Instagram Kabar Sejuk, dikutip Minggu, 11 April 2021.

Akun Instagram Kabar Sejuk menyakini bahwa komunitas Salamullahnya adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan. Namun, belum diketahui mengenai penyebab meninggalnya Lia Eden.

"Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa: urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara, apalagi dipenjara," lanjut akun tersebut.

Usai kepergian Lia, netizen pun ramai mengingat kembali kisah kontroversial wanita yang mengaku sebagai titisan Tuhan itu.

Sebelum tutup usia, tepatnya usai bebas pada 2011 silam Lia Eden sempat kembali melontarkan pesan kontroversial.

Ia mengaku tidak kapok dan akan tetap menyebarkan ajaran serta keyakinannya meskipun terancam hukuman penjara.

"Ah nggak. Saya tidak kapok. Saya akan kembali dengan tugas mulia saya. Saya tidak takut. Ini urusan Tuhan harus dilakukan. Amanat Allah harus dilakukan," kata Lia Eden kala itu.