35 Tahun Mengabdi, Hidup Gak Layak dengan 12 Anak, Aiptu Setyo Akhirnya Dapat Kejutan dari Kapolri

Rabu, 14 April 2021 – 09:01 WIB

(Sumber: Instagram)

(Sumber: Instagram)

TUBAN, REQnews - Seorang polisi yang hidup di rumah tak layak huni bersama istri dan 12 anaknya mendapat kejutan spesial.

Polisi bernama Aiptu Setyo Bekti itu merupakan anggota Polsek Montong yang telah mengabdikan diri sebagai polisi selama 35 tahun.

Aiptu Setyo Bekti tinggal bersmaa keluarganya di sebuah rumah tak layak huni di Kelurahan Mondokan, Kecamatan Tuban Kota. Kondisi rumah tersebut sangat memprihatinkan.

Berukuran 6x20 meter, di dalam rumah itu dibangun 3 kamar. Namun hanya 1 yang bisa ditempati dengan ukuran 2x2 meter dan ditiduri oleh 4 anak.

Akhirnya, Aiptu Setyo mendapat hadiah berupa bedah rumah. Ya, rumah anggota polisi tersebut direnovasi total agar layak dihuni bersama keluarga besarnya. Ia juga mendapat sejumlah perabotan baru seperti kasus springbed.

Usai di renovasi, penyerahan rumah kepada Aiptu Subekti dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, S.I.K., S.H., M.H., didampingi para Pejabat Utama serta Kapolsek Montong, pada Jumat, 9 April 2021 lalu.

Kabag Sumda Polres Tuban Kompol Mardiyah menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan program 100 hari Kapolri.

"Kita berdoa semoga ke depan Anak-anak pak Setyo Bekti ini menjadi anak-anak yang sukses," kata Kompol Mardiyah di hadapan semua yang hadir dalam acara tersebut, dikutip Rabu, 14 April 2021.